FIFA Luncurkan Poster Piala Dunia 2018 Bertema Lev Yashin

 FIFA Luncurkan Poster Piala Dunia 2018 Bertema Lev Yashin
Kiper legendaris Rusia, Lev Yashin dijadikan tema poster Piala Dunia 2018.
BAGI masyarakat awam, nama almarhum Lev Yashin, merupakan nama asing. Tapi bagi pecinta sepak bola, Lev Yashin adalah legenda. Ya, almarhum Lev Yashin, tercatat sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.
Lev Yashin yang meninggal tahun 1990, pernah bertanding di empat ajang Piala Dunia, yakni 1958, 1962, 1966 dan 1970. Bahkan, Yashin tercatat satu – satunya penjaga gawang yang memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA, Ballon d’Or.
Kini, namanya kembali mencuat setelah FIFA meluncurkan Poster Piala Dunia 2018, bertema Lev Yashin. Dalam peluncuran oleh FIFA, Selasa (28/11) lalu, Lev Yashin digambarkan dalam poster mengenakan pelindung lutut dan topi khasnya sedang melompat untuk menghadang bola besar bergambar peta Rusia dilihat dari luar angkasa.
Dalam poster ini, terdapat sinar oranye keluar dari bola, serta lingkaran hijau di tengah poster ini mewakili 12 stadion, tempat perhelatan sepak bola dunia ini akan dilangsungkan.FIFA meluncurkan poster Piala Dunia ini tiga hari sebelum undian Piala Duia untuk menentukan babak penyisihan grup, Mantan penjaga gawang terbaik dunia ini, memiliki nama lengkap Lev Ivanovich, lahir di Moskwa, Uni Soviet, 22 Oktober 1929. Lev meninggal 20 Mart 1990, berusia 60 tahun. ***
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *