Fiat kunci Juve biayai transfer Cristiano Ronaldo

 Fiat kunci Juve biayai transfer Cristiano Ronaldo

 

BAGAIMANA manajemen Juventus menyiapkan diri menerima  Cristiano Ronaldo, yang menjadi kegiatan  paling penting dalam sejarahnya, yang hanya dimungkinkan dengan pengaruh kekuatan keuangan?

Menyangkut kesepakatan senilai  100 juta euro dalam transfer Ronaldo, tentu bukan nilai kecil. Berdasarkan sebuah dokumen  yang disepakati antara Real Madrid dan pemain, masalah yang paling krusial adalah bagaimana bayaran untuk pemain dengan raihan  Liga Champions dan lima kali Ballon d’Or itu.

Dengan  30 juta  Euro per musim yang dibutuhkan striker untuk membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di keseluruhan Serie A.

Faktanya adalah, bahwa klub Turin itu harus membuat upaya ekonomi besar yang mesti mereka siapkan. Karena itu, begitu mereka tahu kemungkinan untuk menandatangani kontrak dengan pemain timnas Portugal itu, mereka harus mengevaluasi berbagai alternatif.

Selalu mempertimbangkan keinginan untuk menutup operasi.

Kabar ketertarikan Juventus untuk meminang bintang Real Madrid, telah membuat semua orang di Italia bertanya-tanya bagaimana mereka  merenungkan pembelian itu, lantas mewujudkannya.

“Minggu lalu kami telah mendengar sedikit berita tentang kemungkinan itu, yang kemudian dikonfirmasi oleh berita yang dilaporkan Marca,” kata Francesco Marino, wakil direktur RAI di Turin.

“Kami tahu ada pembicaraan antara FIAT dan Juventus, untuk mengendalikan situasi keuangan dan melihat apakah ada kemungkinan.

“Gila, tetapi dalam kenyataannya ada dasar untuk melakukan itu.”

“Dan itu adalah kelompok bisnis mobil (FIAT) yang menjadi kunci kedatangan Cristiano. Atau, setidaknya, sehingga tim telah mampu mempertimbangkan untuk membayar penandatanganan.”

Keluarga Agnelli memiliki 29,18 persen dari kelompok itu (yang juga dimiliki oleh merek Ferrari eksklusif), sama seperti ia memiliki 63,77 persen dari Juventus.

Andrea Agnelli, presiden klub, adalah salah satu mitra pendiri konglomerat itu.

Karena itu dia menggunakan FIAT untuk membiayai ‘Proyek mendatangkan Cristiano Ronaldo,’ dan segera setelah mereka menemukan bahwa itu layak, berkat dana kelompok, mereka mengatakan ya kepada orang Portugis itu. Dengan dana ini, menurut pers Italia, Agnelli akan juga mempertimbangkan bentuk pembiayaan lainnya.

Cristiano Ronaldo bisa menjadi citra merek dan menandatangani kontrak iklan dengan grup, alternatif yang dapat mereka kenakan hingga 30 juta euro

Kontroversi dengan pekerja.

Keputusan untuk membiayai kedatangan Ronaldo  ini berkat kelompok FIAT, belum positif  bagi para pekerja konglomerat. “Setelah Higuain, apakah Cristiano Ronaldo?”

Ini memalukan, pada kenyataannya para pekerja FIAT belum menerima  kenaikan gaji dalam 10 tahun terakhir ini, ” kata Gerardo Giannone, seorang pekerja operator yang telah menjadi pegawai  18 tahun di unit produksi   Pomigliano D’Arco.

“Dengan gaji Cristiano, mereka bisa memberi kenaikan 200 euro kepada seluruh karyawan.

“Dalam 10 tahun ini kami telah kehilangan 10,7 persen, karena inflasi yang kami belum pernah pulih dan FCA (Fiat Chrysler Automobiles) menghabiskan 126 juta euro per tahun dalam sponsorship, dimana 26,5 juta untuk Juventus.

“Ronaldo belum datang, dia adalah” hantu, “tetapi dia telah menjadi satu-satunya topik pembicaraan untuk Turinese dalam beberapa hari terakhir.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *