Event Scale Trailing Adventure Terbesar, Sukses Dilaksanakan di Muara Enim

 Event Scale Trailing Adventure Terbesar, Sukses Dilaksanakan di Muara Enim

JAYAKARTA NEWS – Sebuah event kekinian, sukses digelar di Muara Enim, Sumatera Selatan. Titelnya 4X4TASS (Trailing Adventure Serasan Sekundang). Event itu bahkan bisa dibilang yang terbesar di Indonesia.

Event ini dilaksanakan tanggal 5 November 2022 di Plumeria Ecopark. Sebuah destinasi wisata baru berupa taman rekreasi budaya dan edukasi di Muara Enim.

Olahraga rekreasi RC (Radio Control) saat ini sedang digandrungi kawula muda. Memainkan mobil remot kontrol sembari melintasi obstacle yang menantang, tidak kalah seru dengan bermain offroad 1×1 layaknya jeep asli.

Bertemakan fun adventure, Karsa Meraki yang dipimpin oleh Agus Nur Habib selaku EO sekaligus Promotor acara berhasil mengemas acara dengan megah namun tetap dalam nuansa alam selayaknya petualangan. Event ini berkolaborasi dengan MERC selaku komunitas penggiat mobil RC di Muara Enim dan bekerja sama dengan Bukit Asam, Eva Group, Winner HPL, Satria Bahana Sarana, Winro dan Bank BRI.

Tak kurang dari 30 peserta berpartisipasi. Mereka datang  dari Jakarta, Bandung, Lampung, Jambi, hingga Bengkulu. Rangkaian acara yang dikemas apik dalam event ini terdiri dari beberapa sesi seperti fun trailing, lomba mewarnai, camp-hill acousticity performance, camping night, dan malam hiburan. Selain itu, selama berlangsungnya acara juga terdapat bazaar localgest yang diisi oleh UMKM asli Muara Enim.

Dukungan atas event ini juga datang dari 21 RC Hobbies Store dan 36 Media dari seluruh Indonesia. Tak heran jika event ini menjadi salah satu event dengan skala partisipasi, hadiah dan jangkauan terbesar di Indonesia.

Agus Nur Habib berharap ke depan semakin banyak event kreatif dan inovatif yang dipelopori anak muda muncul di Muara Enim atau Sumatera Selatan pada umumnya. Karena ekonomi kreatif merupakan salah satu tulang punggung utama yang mampu mengkolaborasikan berbagai sektor ekinomi dan masyarakat untuk menciptakan kemajuan yang lebih pesat.

Ke depannya event ini akan rutin diselenggarakan tahunan dan terus meningkat baik dari jumlah peserta, hadiah, skala kompetisi hingga standar kualitas penyelenggaraan eventnya. (pr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.