Empat Telur Jadi Raja

 Empat Telur Jadi Raja

PADA galibnya, perempuan memiliki kodrat melahirkan bayi, bukan menetas telur. Akan tetapi, masyarakat Papua Barat percaya mitologi lokal, ihwal seorang perempuan melahirkan tujuh telur. Empat telur menetas dan kemudian menjadi raja. Satu telur menetas menjadi seorang perempuan, dua lainnya gagal menetas. Empat raja itu kemudian menjelma menjad empat pulau besar di Papua Barat, yakni Pulau Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Jadilah Raja Ampat.

Keindahan alam Raja Ampat seperti suguhan surga. Keanekaragaman biota lautnya, mengangkat Raja Ampat dalam kepopuleran. Foto dan video jepretan para penggila olahraga rekreasi selam, tersebar seantero dunia melalui berbagai media sosial seperti Youtube, WhatsApp, Instigram, Pinterest dan lainnya.

Terumbu karang di Raja Ampat dapat tumbuh dengan baik, tidak lepas dari posisi geografisnya yang  diapit  Samudera Hindia dan Samudra Pasifik. Keenakaragaman hayati di Raja Ampat  yang mengagumkan itu, menjadikannya sebagai surga bawah laut. Keindahan itu makin lengkap tatkala berkelindan dengan kehangatan warga lokal dalam menyambut para turis. Tepatlah Raja Ampat menjadi tujuan wisata bahari yang tak boleh dilewatkan.

Memang, tidak mudah mencapai Raja Ampat. Penerbangan ke Papua Barat dari Jakarta, tergolong mahal. Tapi, bukan tidak bisa diakali. Untuk menyiasati mahalnya tiket pesawat, cobalah cari tiket promo. Lalu, hindari pula peak season. Bisa dibayangkan, harga tiket normal saja Rp 2 juta sampai Rp 3 juta sekali jalan. Jadi, kalau tidak pintar-pintar mengakali, biaya akan tersedot ke urusan tiket.

Selain itu, juga bisa disiasati dengan penerbangan transit menggunakan maskapai berbeda. Anda bisa pakai meta search tiket pesawat untuk memantau pergerakan harga tiket. Dengan demikian, kita dapat memesan tiket dengan harga termurah.

Selain itu, biaya transportasi juga bisa ditekan dengan menempuh perjalanan menggunakan kapal Pelni dari Tanjung Priok, Jakarta. Jadi, jelas kan, liburan ke Raja Ampat pun bisa dilakukan ala backpacker. ***

Keindahan terumbu karang Raja Ampat, Papua Barat.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *