Connect with us

Sport

Emas Fathur/Citra Bawa Indonesia Naik Peringkat Empat

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Penembak Fathur Gustafian mengecap hasil manis di SEA Games 2021 Vietnam. Torehan emas kedua yang tercipta pada Rabu (18/05) mampu mengangkat posisi Indonesia di ranking empat klasemen sementara.

Turun di nomor mixed team air rifle, Fathur yang berpasangan dengan Citra Dewi Resti menahbiskan diri sebagai kampiun usai tampil terbaik dan berhak atas medali emas di Ha Noi National Sports Training Center. Mereka mendapat poin tertinggi, yakni 16. Sementara perak diamankan Singapura dan disusul Thailand.

“Tidak menyangka bisa kembali mempersembahkan medali emas kedua. Emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta bapak dan ibu, serta pembuktian kepada diri saya sendiri,” kata Fathur sebagaimana dikutip dari rilis Tim Media CdM.

Turun di nomor mixed team, Fathur mengaku tetap masih dilanda rasa grogi jelang pertandingan. Namun, ia berusaa menenangkan diri dan berkonsentrasi agar bisa memberikan hasil terbaik.

Sebelumnya, Fathur juga berhasil mendapatkan medali emas di nomor 10m air rifle putra. Hasil ini sekaligus menyempurnakan capaian yang sudah diraih sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah yang turun di nomor yang sama pada kategori putri.
Tidak gampang bagi Fathur mengawinkan gelar tersebut. Terutama, ia hanya terpaut 0,1 poin dari atlet Singapura atas nama Zen Joi Lionel. F

“Capaian ini juga membuat saya ingin naik level. Saya ingin ke jenjang yang lebih serius dengan Dewi Laila. Setelah mengawinkan medali emas, saya juga ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, baik dalam karier serta pribadiku,” kata Fathur.

Hingga 14.00 WIB, Indonesia menduduki ranking 4 di klasemen sementara dengan 32 emas, 45 perak, dan 41 perunggu. Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 official yang berpartisipasi di 32 cabor. Tim Indonesia ini juga mendapat dukungan dari official patners, seperti Wall’s dan Li-Ning, serta official media patner Merah Putih Media.***azh

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *