Game Seru: Emangnya Nabrak Tiang Listrik Gampang?

 Game Seru: Emangnya Nabrak Tiang Listrik Gampang?

 

SELAIN kompetisi liga sepakbola seperti  Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol yang menginspirasi pengembangan game online, sebuah tragedi atau kecelakaan, ternyata juga menjadi insporasi bagi developer game untuk mengembangkan permainan online.

Contoh terbaru adalah, kecelakaan yang menimpa politikus Setya Novanto. Kejadian yang menyita  perhatian publik di Indonesia itu, telah menginspirasi para pengembang game untuk membuat game  bertema tiang listrik.

Seperti diketahui, mobil yang ditumpangi Novanto yang dikemudiakan oleh seorang jurnalis, menabrak tiang listrik di daerah Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan itu, Ketua DPR tersebut  mengalami luka di kepala, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Di jagad media sosial, saking gemasnya masyarakat karena Setya Novanto tak kunjung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka tiang listrik yang tertabrak mobil yang ditumpangi Setnov pun menjadi bulan-bulanan netizen, Muncullah tanda pagar (tagar)  untuk menyelamatkan tiang listrik #SaveTiangListrik yang menjadi trending topic di twitter. Muncul pula  meme tentang nasib tiang listrik setelah kecelakaan tersebut.

Segera setelah kecelakaan, seorang warga net membuat akun candaan @TiangListrik_ID, mengatasnamakan tiang listrik yang ditabrak Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto. Akun itu sempat mencuitkan kekesalan tiang listrik karena dituding menjadi penyebab kecelakaan yang terjadi pada Kamis (16/11/2017) malam.

Pengembang game pun membuat gema bertema tiang listrik. Setidaknya ada  enam permainan bertema tiang listrik yang dibuat pada 17 November, sehari setelah Setnov mengalami kecelakaan lalu lintas.  Game  tersebut umumnya menawarkan dua cara bermain yang berbeda, membantu tokoh “Papa” untuk menghindari tabrakan atau justru menabrak tiang listrik agar mendapatkan poin.

Penasaran dengan game tersebut? Anda cukup ketik “tiang listrik” di kolom pencarian Google Play Store untuk mencari game tersebut. Setelah itu, Anda tinggal dowload dan memetiknya sepulang sekolah.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *