Egy Maulana Resmi Dikontrak Lechia Gdansk Polandia

 Egy Maulana Resmi Dikontrak Lechia Gdansk Polandia

NAMA Egy Maulana Vikri, pemain Timnas Indonesia U-19, tiba – tiba jadi perbincangan banyak kalangan, terutama pecinta sepak bola di tanah air. Pasalnya, pesepakbola kelhiaran Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2000 ini, resmi dikontrak Lechia Gdansk, sebuah klub sepak bola Polandia. Egy dikontak selama 3 tahun, mulai 8 Juli 2018 mendatang.

“Saya senang bisa bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya sudah belajar banyak terkait Klub baru saya ini. Saya pikir Polandia dan Lechia merupaka tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang,” papar Egy di situs resmi klub ini.

Bagi Egy Maulana, Lechia menjadi pijakan pertamanya dalam meniti karir di sepak bola Eropa. Pemain Timnas Indonesia U-19 ini bermimpi ingin menjadi pemain terbaik di Eropa, dan kini siap berjuang untuk mengejar mimpinya.

Sebagaimana diketahui, Lechia merupakan klub sepak bola kasta tertinggi Polandia, berbasis di Gdansk. Lechia berdiri 1903. Tercatat, 1956, Lechia pernah berada di peringkat tiga Liga Polandia. Pernah tampil di Piala Winner’s Eropa tahun 1983/1984. Setelah terdegradasi, Lechia kembali promosi 2008 lalu. Pada musim ini, Lechia ada di peringkat 13 klasemen sementara Liga Polandia.

Bagi Egy, tak mudah untuk menjadi pemain inti di Klub yang berbasis di Gdansk ini. Pasalnya, banyak pemain juga berambisi sama menjadi pemain inti. Salah satu pesaing berat jika ingin menjadi pemain inti di Lechia yakni Milos Krasic, mantan pemain Juventus, asal Serbia. Selain itu, masih ada pesaing lain, seperti Romario Balde, asal klub Benfica B, serta Joao Oliiera, pemain pinjaman dari Luzern.

Bagi Lechia Gdansk, Egy Maualana bukan permain pertama asal Asia yang direkrutnya. Pada 2013, Lechia Gdansk pernah merekrut Daisuke Matsui, dan 2014-2016, merekrut Tsubasa Nishi. Selamat berjuang  Egy, semoga mimpimu menjad pemain terbaik di Eropa tercapai. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *