Ed Sheeran ‘Kemecer’ Mau Nikmati Kiriman Tempe Sambel Ijo dan Rendang

 Ed Sheeran ‘Kemecer’ Mau Nikmati Kiriman Tempe Sambel Ijo dan Rendang

Ed Sheeran [GHNASSIA/SIPA/REX/SHUTTERSTOCK]

JAYAKARTA NEWS – Kebayang kan bagaimana nikmatnya makan nasi pulen ditemani tempe sambel ijo dan rendang? Dan, tahu nggak masakan yang rasanya maknyus itu, menjadi hidangan Ed Sheeran yang akan tampil Jumat (3/5/2019) malam ini pada gelaran tour Divide World Tour 2019 di Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Pelantun lagu “Thinking Out Loud” itu memang sudah membawa juru masak sendiri. Tetapi, begitu mencicipi masakan Indonesia pada Kamis (2/5/2019) malam, Sheeran pingin lagi dan lagi. Rupanya, begitu makan masakan Indonesia di restoran Tugu Kuntskring Paleis, memberi kesan yang sangat mendalam. Bikin kemecer (pinjam istilah Jawa — yang memberi gambaran bagaimana seseorang punya suatu keingininan yang amat sangat untuk menyantap sesuatu hidangan makanan tertentu, karena ingin [kembali] mendapatkan pengalaman yang luar biasa).

Menurut penuturan Renny Sutiyoso melalui akun Instagramnya, Ed Sheeran menikmati betul masakan Indonesia di Restoran Tugu Kuntskring Paleis.

Renny menuturkan, Ed Sheeran telah meminta untuk dikirimi tempe sambal ijo dan rendang untuk dinikmati sebelum manggung di GBK.

“Terima kasih Ed Sheeran sudah memilih makan di Kunstkring sebelum manggung besok, saya akan mengirim tempe sambel ijo dan rendang ke belakang panggung sesuai permintaanmu,” kata Renny, yang tampak berfoto bersama dengan Ed Sheeran dengan sejumlah karyawan restoran tersebut. Semalam, Sheeran tampak mengenakan kaus putih, topi dan kaca mata, dan mengumbar senyum saat diambil foto selfie.

Bukan hanya itu, Sheeran juga bersedia berfoto bersama Tara Arisa Noven Siagian (IG @taraarisa), yang dengan bangganya mengunggah momen bertemu seleb internasional itu di Kunstkring.

Sheeran, yang sukses dengan raihan penghargaan Top Touring Artist Billboard Music Awards 2019 itu, konon adalah seorang pescatarian. Dia hanya mau mengkonsumsi daging yang berasal dari hewan-hewan laut, terutama ikan. Tapi ternyata, Sheeran mau mencicipi rendang. Mungkin dia pernah membaca ulasan CNN yang pernah menyatakan rendang sebagai makanan paling enak sedunia.

Saat manggung di Thailand, dia pun berbagi foto tentang pengalamannya makan di restoran Gaggan milik chef Gaggan Anand di Bangkok. Restoran itu menyajikan hidangan yang unik dengan teknik gastronomi molekular.

Apa yang disantap Ed Sheeran di Indonesia, pastinya bisa menjadi referensi para penggemarnya dari seantero jagad, saat mereka berkunjung ke tanah air kita.

Terimakasih Ed Sheeran untuk rasa penasaranmu dengan tempe sambel ijo dan rendang, makanan paling enak di dunia itu.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *