Dwiki Dharmawan: Musik Berbahasa Daerah Terlahir Kembali Berkat Didi Kempot

 Dwiki Dharmawan: Musik Berbahasa Daerah Terlahir Kembali Berkat Didi Kempot

Alm Didi Kempot–foto instagram didi kempot official

JAYAKARTA NEWS— Kehadiran musik di dalam kehidupan telah mengiringi perjalanan hidup setiap keluarga dan lapisan masyarakat segala usia. Kemunculan musik dengan berbagai genrenya pun makin menemukan momentumnya saat musik campur sari sangat diminati kaum milenials zaman now.

Minat yang besar ini telah membawa ‘keberkahan’ tersendiri khususnya dengan masalah identitas kebahasaan daerah. “Keberkahan itupun semakin kelihatan tatkala hadirnya sosok Dionisius Prasetyo alias Didi Prasetyo atau Didi Kempot dengan karya-karyanya,”  kata Dwiki.

Alm Didi Kempot–foto instagram didikempot official

Dikatakannya, anak-anak milenials dulu tak pernah dengar lagu-lagu campursari atau paling berkomentar ‘Apaan sih, kuno. ‘Ndeso banget’. Lagian, bahasa Jawa aku enggak ngerti ah.

Namun, zaman telah berubah cepat. Hadirnya kembali Didi Kempot dalam industri musik telah membawa kelahiran kembali lagu dan musik berbahasa daerah. Setidaknya lagu berbahasa daerah bisa dikatakan dilahirkan kembali oleh Didi Kempot.

“Selamat jalan Didi Kempot. Tenanglah disisi Nya,” ujar Dwiki Dharmawan selaku Ketua Anugerah Musik Indonesia (AMI). Setiap tahun, AMI Awards memberikan penghargaan kategori Musik Berbahasa Daerah. Dan Didi Kempot telah berkali-kali meraih penghargaan AMI Awards. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *