Dwiki Dharmawan, dari Sarajevo ke Jatiluhur

 Dwiki Dharmawan,  dari Sarajevo ke Jatiluhur

Dwiki Dharmawan–foto instagram

JAYAKARTA NEWS—Baru saja menginjakkan kaki di Indonesia, pemusik jazz Dwiki Dharmawan sudah bersiap tampil di Jatiluhur International Jazz Festival, yang akan dihelat di Jatiluhur, 30 November dan 1 Desember 2019.

Acara yang pertama digelar di waduk buatan ini diselenggarakan oleh Perum Jasa Tirta 2 selaku BUMN. Saat ini, jazz memang sudah mulai merambah ke semua kalangan di berbagai daerah di Indonesia.

Dwiki Dharmawan— foto dudut

“Konsep pertunjukan yang kami siapkan ini merupakan kolaborasi musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz. Artis dan musisi yang akan tampil dalam festival ini adalah musisi tingkat internasional diantaranya  Steve Thornton, sedangkan musisi nasional diantaranya Dwiki Dharmawan, Marcell, Java Jive, Krakatau Band, Via Vallen dan Zaskia Gotik,” kata Dirut Jasa Tirta 2, U. Saefudin Noer.

Dwiki Dharmawan di Sarajevo– foto instagram dwiki

Sedangkan Festival Jazz Sarajevo merupakan festival jazz terbaik di Eropa dan sudah berusia 23 tahun. Dwiki unjuk diri bersama musisi multi negara dalam Dwiki Dharmawan World Peace Band. Personelnya adalah Dwiki Dharmawan pada piano, synthesizer, leader dan arranger, Boris Savoldelli (vokal), Kamal Musallam (gitar) dan Asaf Sirkis  (drum).

Dwiki bersama bandnya membawakan repertoir seperti ‘Paris Barantai’, ‘Arafura’, ‘Spirit of Peace’, lagu etnis dari Palestina ‘Ramallah’ dan ‘Bubuy Bulan’ dari Sunda.

 “Saya bermimpi menampilkan budaya dengan halus, sopan, dan memberi keterbukaan dan ruang dengan para musisi untuk interaktif dan eksponsif. Saya tak henti-hentinya menggelar diplomasi perdamaian dunia melalui jazz,” timpal Dwiki Dharmawan. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *