Dunia Jungkir Balik

 Dunia Jungkir Balik

BELAKANGAN media sosial banyak diramaikan foto-foto serba terbalik. Anda pun dapat merasakan serunya sensasi dunia terbalik di Upside Down World Bandung (UDWB). Tempat wisata yang baru berdiri Oktober tahun lalu saat ini sedang ngetop di Bandung.

Wisata ini bukan pertama kali di Indonesia. Sebelumnya sudah diperkenalkan di Bali dan Yogya (pada tahun yang sama), sedangkan yang memopulerkan adalah Malaysia dan Taiwan.

Temanya sederhana, seperti halnya kita memasuki rumah seseorang. Diawali dengan masuk ke teras rumah, ruang tamu, ruang makan, dapur ruang keluarga, kamar mandi, kamar tidur, dan lainnya. Setiap ruangan sudah ditata rapi terbalik sedemikian rupa, sehingga umumnya mereka yang baru pertama kali berkunjung akan merasa sedikit bingung dengan suasana ruangan tersebut.

Dengan membayar tiket sebesar Rp 91 ribu untuk dewasa (diskon dari Rp 130 ribu). Anak hanya bayar setengah orang dewasa.  Anda bisa sepuasnya berfoto dari gaya biasa/berdiri hingga berebahan atau pun ala yoga. Anda bisa sebebas-bebasnya bereksperimen dengan gaya diri.

Karena keunikannya, UDWB yang dibuka tahun lalu selalu penuh. Tidak saja warga kota Bandung, tetapi juga dari luar kota: Jakarta, Bogor bahkan dari beberapa kota di Sumatera. “Kebetulan kami ada acara nikahan keluarga di Jakarta, sekalian wisata ke Bandung, ” papar Nia, asal Palembang.

Mereka sudah menunggu dari jam setengah sepuluh pagi, setengah jam sebelum wahana itu dibuka. Pengunjung di UDWB akan didampingi guest assistance. Mereka akan mengarahkan  gaya para pengunjung sehingga foto yang dihasilkan akan maksimum.

Demi menjaga kebersihan ruang dan kenyamanan, para pengunjung harus melepas alas kaki sebelum berpetualang seru di museum foto yang terinspirasi dari film Hollywood, Upside Down ini. ***

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • keren nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *