Connect with us

Kabar

Dua Tokoh Inspirator Muda Lepas Jalan Sehat Bumantara

Published

on

Keterangan : Para peserta Jalan Sehat setelah pelepasan, mulai berangsur-angsur berjalan menuju rute yang telah ditentukan. (Foto: Monang Sitohang)

Jayakarta News – Menjelang memperingati hari Sumpah Pemuda Komunitas Bumantara kembali menggelar Jalan Sehat bersama masyarakat sekitar Medan Deli dan lainnya, dalam acara tersebut diisi dengan pawai budaya yang dibawakan anak-anak sekolah. Dalam pelaksanaannya turut menghadirkan dua tokoh pergerakan yang telah banyak mewarnai dunia aktivis di Sumatera Utara.

Pagi itu tampak masyarakat antusias, mulai dari anak-anak sampai orang tua sudah berkumpul perkelompok kelompok dengan memakai kaos warna putih bertuliskan Jalan Sehat Bersama Bumantara. Dan acara pun dimulai sekitar pukul 06.30 WIB yang digelar di Lapangan Alfaka VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Minggu (27/10).

Kegiatan diisi jalan sehat dan pawai budaya oleh anak-anak pelajar yang dilepas langsung oleh dua tokoh pergerakan Dr. Edy Ikhsan SH, MA dan Irham Buana Nasution SH, MHum dan acara itu diikuti sekitar ratusan peserta.

Keterangan : Dari kiri Dr. Edy Ikhsan SH MA, Muhamad Asril dan Irham Buana. (Foto: Monang Sitohang)

Ketua Panitia Muhammad Asril mengatakan bahwa kegiatan Jalan Sehat Bersama Bumantara menjelang memperingati Hari Sumpah Pemuda ini sudah digelar sebanyak tiga kali dalam kurun empat tahun terakhir.

“Komunitas Bumantara menjadi bagian manajemen media Bumantara dalam aktivitas sosial. Kami patut bersyukur kegiatan ini masih bisa digelar dengan lancar,” ungkap Muhammad Asril.

Asril yang juga Wakil Pemimpin Umum Bumantara menjelaskan sengaja menghadirkan dua tokoh inspirator generasi muda khususnya Kota Medan tersebut.

“Irham Buana pernah Direktur LBH Medan selama hampir 13 tahun yang saat ini menjadi Legislator DPRD Sumut. Begitu juga Dr Edy Ikhsan SH MA, dedengkot aktivis yang kini diharapkan bisa membawa Kota Medan lebih manusiawi pada Pilkada 2020 mendatang,” terang Asril.

Selain jalan sehat dan pawai budaya, Peringatan Sumpah Pemuda juga diisi aksi marching band binaan Yayasan Al Fattah Medan serta cek kesehatan gratis dari berbagai pendukung. Di antaranya Bayer, Konilife, Redoxon dan lainnya. “Juga ada doorprize dari Bumantara, Three 4.5 G, Forissa dan Indocafe,” tukas Asril. (Monang Sitohang)

Dr. Edy Ikhsan SH MA dan Irham Buana saat akan melepas Jalan Sehat Bumantara. (Foto: Monang Sitohang)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *