DPP KNPI Dorong Kesejahteraan Atlet Indonesia

 DPP KNPI Dorong Kesejahteraan Atlet Indonesia

JAYAKARTA NEWS – Pasca pengukuhan DPP KNPI pada Minggu, (17/2/2019) di Hotel Red Top Pecenongan Jakarta Pusat, beragam ide dan gagasan mulai bermuncul dari para pengurus organisasi yang mewadahi organisasi-organisasi kepemudaan tingkat nasional ini.

Sebut saja salah satunya adalah ide atau gagasan agar pemerintah memberikan kesejahteraan para atlet nasional yang datang dari Ketua DPP KNPI Bidang Olahraga, Indra Lesmana di Kantor Sekretariat DPP Pemuda LIRA, Jl. DR. Saharjo No.111, Gedung Gajah Blok AQ, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jum’at (22/02/2019).

Indra meyakini jika kebutuhan pangan dan papan serta kebutuhan pendidikan anak-anak para atlet ditanggung oleh pemerintah, maka atlet-atlet Indonesia akan mampu bersaing dengan atlet-atlet dunia.

“Secara fisik orang-orang Indonesia tidak kalah dengan orang-orang Eropa, Amerika, apalagi sesama orang asia. Persoalannya kemudian adalah bagaimana Pemerintah menutupi kebutuhan pangan, papan, dan biaya pendidikan anak-anak para atlet,” papar Indra.

Pria berkulit sawo matang ini menyakini jika kebutuhan primer para atlet terpenuhi, maka atlet-atlet Indonesia akan lebih fokus dan konsentrasi pada prestasi untuk meraih kemenangan.

“Jangan biarkan para atlet terganggu konsentrasinya oleh kebutuhan primer rumah tangganya jika ingin atlet-atlet Indonesia mampu bersaing dengan atlet-atlet dunia, jadi Pemerintah harus menutupi kebutuhan primer para atlet,” ujar Indra.

Lebih jauh Indra Lesmana yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Pemuda LIRA menjelaskan jika sebenarnya Pemerintah memiliki kesanggupan untuk menutupi kebutuhan primer keluarga para atlet ini.

“Untuk kebutuhan pangan melalui Kemensos sebenar Pemerintah sudah memiliki banyak program kesejahteraan masyarakat seperti PKH dan lain-lain, untuk pendidikan ada BOS dan lain-lain. Tinggal bagaimana program-program tersebut disisihkan untuk menutupi kebutuhan primer para atlet,” jelas, Indra.

Indra berharap kedepan siapapun yang nantinya menjadi Presiden pilihan mayoritas masyarakat Indonesia pada, Rabu (17/04/2019) mendatang bisa merealisasikan ide dan gagasannya ini.

“Saya berharap siapapun Presiden yang kelak menjadi pilihan mayoritas rakyat Indonesia pada pemilu 17 April mendatang dapat merealisasikan ide dan gagasan saya ini. Sebab saya meyakini jika kebutuhan primer keluarga para atlet kita sudah terjamin, maka pada olimpiade 2024 mendatang Indonesia bisa masuk jajaran 5 besar dunia,” papar Indra. (*)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *