Didier Zokora Perkuat Semen Padang FC

 Didier Zokora Perkuat Semen Padang FC

GAIRAH persepakbolaan nasional kian membuncah dengan dihadirkannya sejumlah pemain kelas dunia dalam Liga 1 yang digelar PSSI. Setelah mantan pemain Chelsea, Mikel Essien yang berlabuh di Persib Bandung, giliran bekas tim London lainnya, Tottenham Hospurs. Didier Zokora, memperkuat kesebelasan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Semen Padang FC.

Semen Padang FC resmi memninta jasa “marquee player” tersebut untuk menyemarakkan sepakbola nasional dan mengangkat kinerja tim ke depan dalam Liga 1 yang baru saja dimulai musim kompetisinya ini.

Pihak menajemen Semen Padang, pada Senin sore (24/4/2017), resmi memperkenalkan pemain yang memegang rekor dengan penampilan terbanyak di tim nasional Pantai Gading tersebut kepada khalayak melalui media. Zookora diperkenalkan ke media di Wisma Semen Padang.

Pemain gelandang tersebut akan memperkuat Semen Padang FC dan mendapatkan kostum bernomor punggung 15. Dia mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu kesebelasan terbaik di Indonesia. “Saya datang ke sini untuk bermain reguler dan memberikan yang terbaik bagi tim,” katan Zokora.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nil Maizar mengharapkan Didier Zokora segera bisa beradaptasi dengan tim yang dibesutnya itu. Nil Maizar juga berterima kasih kepada menejemen, kerena memenuhi harapan dan kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain berkelas dunua tersebut. Dia yakin, kedatangan Zokora akan melengkapi permainan Semen Padang FC.

Didier Zokora menurut Nil Maizar, sudah pasti kedatangannya melalui evaluasi. Setidaknya ada tiga nama yang untuk bergabung dengan tim asuhannya, namun dia menilai Zokora adalah pemain yang paling siap untuk bermain di Semen Padang. Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu berharap, Zokora dapat tampil sesuai dengan harapan manajemen dan publik di Padang.

Direktur Semen Padang FC, Daconi menjelaskan upaya manajemen mendatangkan “Marquee Player” memang merupakan sebiah kebutuhan tim yang bermarkas di Kota Padang itu.
Zokora memiliki tinggi tubuh yang sangat ideal untuk pemain sepak bola, yakni 180 cm. Dia biasanya dimainkan sebagai gelandang bertahan yang berfungsi sebagai pemain jangkar. Didier Zokora tercatat telah bermain di Racing Genk Belgia, Saint Etienne Perancis, Tottenham Hotspurs Inggris, Sevilla Spanyol, dan Trabzonspors Turki. Sebelum bermain di Semen Padang FC, Didier Zokora bermain di Liga India untuk Pune City dan Nort East United.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *