Diaspora dan Gemas Bagi-bagi Sembako dan Masker

 Diaspora dan Gemas Bagi-bagi Sembako dan Masker

Foto dudut suhendra

JAYAKARTA NEWS— Komunitas Diaspora Indonesia di  Singapura dan Perancis dan Gerakan Memakai Masker (Gemas) memberikan bantuan sembako dan masker kepada pekerja informal dan warga miskin di Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi). Sylvia Ratna Yudowati Jenkis dari Komunitas Diaspora Indonesia di Inggris, Singapura, Perancis, Abu Dhabi dan Indonesia mengaku prihatin dengan dampak wabah Covid-19 yang menimpa masyarakat marjinal dan pekerja harian di tanah air.

“Saya keluarga di Inggris mengajak teman-teman diaspora di Inggris, Singapura, Perancis, Abu Dhabi dan Indonesia untuk bergabung dengan om Bens Leo untuk mencoba sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dengan berbagi kebutuhan pokok,” ujar Sylvia Ratna Yudowati Jenkins.

Foto dudut suhendra

“Memang tak seberapa jumlahnya, tapi semoga bermanfaat. Ini bukti cinta kami yang jauh dari Indonesia. Saya berjanji akan terus berjuang untuk Indonesia,” ungkap Sylvia.

Di dalam sembako juga ada kopi produksi Griya Boga Mandiri yang diwakili oleh Djelantik R Hartami dan Darmono yang berharap di masa pandemi ini, bisnis kopinya tetap jalan.

Neisya dari Gemas memaparkan mereka yang diberikan bantuan tak mungkin di rumah saja. “Kami juga memberikan masker dari kain yang bisa dipakai ber-kali-kali  dan bisa dicuci lalu dipakai lagi,” kata Neisya.

Pengamat musik Bens Leo yang mengerahkan wartawan dari XPose Indonesia.com berharap dengan cara bersatu dan disiplin gunakan masker, kita pasti bisa melalui cobaan besar yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Semoga dengan cara ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” timpal Bens Leo yang sedang membagikan masker dan sembako kepada pengemudi ojol, petugas sampah, penjual krupuk, penyandang tuna netra, ibu-ibu sepuh tanpa  keluarga dan seorang bapak yang kakinya diamputasi dll di sekitar kawasan Cirendeu, Jaksel. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *