Dian Sastrowardoyo Jadi Produser

 Dian Sastrowardoyo Jadi Produser

Dian Sastrowardoyo–foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Setelah lama berkubang menjadi aktris film, kini Dian Sastrowardoyo menjajal jadi produser. Film ‘Guru Guru Gokil’ (GGG) merupakan langkah awal bagi Dian dalam menapaki karier baru di industri perfilman Indonesia.

Bersama Shanty Harmayn sebagai mentornya, Dian mengatakan GGG wajib ditonton karena memberikan perspektif baru soal guru dan di sini dapat dilihat perjalanan personal Gading Marten yang dipilih sebagai Taat Pribadi.

“Pendalaman karakter Gading Marten cukup matang. Sosoknya dapat relate ke karakter Taat,” kata Dian.

Bercerita tentang Taat Pribadi, yang berambisi untuk sukses, namun acap menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak. Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.

Melalui persahabatannya dengan para guru serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar meski sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai ibu guru Nirmala, Faradina Mufti sebagai ibu guru Rahayu dan Boris Bokir sebagai pak guru Manul. Pemain lain adalah Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Suara.

Disutradarai Sammaria Sari Simanjuntak dan skenario oleh Rahabi Mandra, film produksi kedua BASE Entertainment ini cukup bagus ditonton, agar masyarakat tahu perjuangan para guru yang acap disebut ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ itu.

Dian Sastrowardoyo yang lahir di Jakarta, 16 Maret 1982  juga aktif di bidang pendidikan, usaha dan kegiatan sosial yang bermuara pada bidang pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia. Bersama suami dan 2 anak, sarjana filsafat lulusan UI ini selalu menetapkan keluarga sebagai prioritas pertama. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *