Dewa Budjana Rilis ‘Swarna Jingga’

 Dewa Budjana Rilis ‘Swarna Jingga’

Dewa Budjana. (foto Mehsada)

JAYAKARTA NEWS – Musikus asal Bali dan gitaris band Gigi, I Gusti Dewa Budjana merilis single bertajuk ‘Swarna Jingga’. Nomor ini merupakan single ke 3 dari album ‘Naurora’ yang melengkapi 2 album sebelumnya, yaitu ‘Blue Mansion’ dan ‘Kmalasana’.

Diproduksi oleh Mehsada yang bagian dari Kakiatna Indonesia, komposisi lagu ini dibantu 3 musisi jazz bule yaitu Dave Weckl (drum, dari Amerika, pernah membantu Chick Corea), Jimmy Johnson (bas, dari Amerika) dan Mateus Asato (gitar, dari Brasil).

“Saya melibatkan musisi bule yang punya warna dan kemampuan,” lontar Budjana dari studio Lemmon yang menghadirkan sobat-sobat Budjana, seperti Mira Lesmana (sineas), Bre Redana (penulis) dan Echa Soemantri (drumer).

Diuraikannya, single ini adalah benang merah dari album-album terdahulu. Harus ada instrumen drum? “Drum itu fondasi di musik, khususnya jazz,” jawab Budjana cepat. Single ini adalah refleksi dirinya saat menghadapi kondisi saat ini pasca pandemi.

“Saya coba hadirkan spektrum warna-warna yang setelahnya berlalu, ke kehidupan menjadi terang lagi. Warna jingga menguatkan kehidupan menjadi emas dan berharga,” beber Budjana. Ditambahkan, album solo ini adalah proses panjang dan pencapaian cita-cita. “Atau katakanlah perjalanan. Enggak jalan di tempat,” imbuhnya.

Melelahkan atau kecapaian? “Kalau capai berarti sudah berhenti atau sudah enggak ada. Perjalanan masih jauh,” pungkas Budjana diselipi kata-kata penuh filsafat dan spiritualisme. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *