Demokrat – Beringin, Bercerai di Lebak

 Demokrat – Beringin, Bercerai di Lebak

SUDAH bisa dipastikan Bupati Kabupaten Lebak sekarang, Hj Iti Octavia akan melaju ke ajang pesta demokrasi lima tahunan di ‘Kabupaten Seribu Madrasah’ itu. Iti sendiri merupakan kader militan partai Demokrat, sedangkan orang tua dan keluarga besar dia adalah kader Banteng Moncong Putih (PDIP). Kedua partai itu sudah bisa dipastikan akan berkoalisi mengusung putri Ketua Kadin Banten di perhelalatan pilkada nanti (2018).

Fenomena koalisi Demokrat dan Banteng Moncong Putih itu akan kembali terlihat di perhelatan pilkada serentak pada 2018, seperti di pilkada serentak 2013 dulu, dimana koalisi dua partai itu mendudukan Iti sebagai bupati kabupaten itu.

Buah dari koalisi dua partai itu, PDIP pada pilkada serentak 2013 maupun 2018 nanti, pasti akan mendudukan kader militan partai sebagai pendamping Iti. Dan sudah digalang oleh Ketua Kadin Banten (orang tua Iti), H Ade Sumardi (Wakil Bupati Lebak sekarang), juga sebagai Ketua DPC Banten Moncong Putih kabupaten itu, harus mendampingi Iti di pilkada 2018.

Para petinggi partai berlambang pohon Beringin (Golkar), hampir sudah bisa dipastikan akan mengusung kader militan partai mereka, seperti pada pilkada serentak 2013. Dan Beringin akan berkoalisi dengan partai besar lain. Hingga pertarungan antara partai Demokrat dan Beringin pun akan kembali terlihat di perhelatan pilkada serentak 2018 nanti.

“Benar. Pertarungan Demokrat dan Beringin akan terjadi lagi pada pilkada seretak ‘Kota Seribu Madrasah’ pada 2018 nanti,” kata Drs Ibrahim, seorang pengamat pilkada di kabupaten tersebut.

Menurut pengamat itu, pada perhelatan pilkada di Bumi Jawara Banten, kalau boleh diibaratkan, Demokrat telah ‘kawin’ dengan Beringin. Dimana koalisi dua partai besar itu telah mengusung DR. H Wahidin Halim, MSi sebagai calon gubernur Banten. Buah koalisi, para petinggi partai menempatkan kader  militan partai mereka sebagai pendamping DR. H Wahidin Halim,MSi, tak lain adalah putra mantan gubernur Banten dulu. Dan di pilkada ‘Kabupaten Seribu Madrasah’ Demokrat dan Beringin sudah bisa dipastikan akan ‘cerai’. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *