Daud Yordan Yakin Pertahankan Gelar Juara WBC Asia Boxing

 Daud Yordan Yakin Pertahankan Gelar Juara WBC Asia Boxing

Petinju Daud Yordan/foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Petinju Indonesia, Daud Yordan akan mempertahankan gelar juara WBC Asia Boxing Council Silver Lightweight melawan Panya Uthok di Balai Sarbini Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022. 

Daud Yordan yang dihubungi Selasa, 28 Juni 2022, mengatakan, sudah menjalani persiapan maksimal untuk menghadapi petinju asal Negeri Gajah Putih tersebut. Bukan hanya itu, dia juga sudah menyiapkan strategi khusus dengan mempelajari hasil video rekaman pertandingannya. 

“Saya sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapi Panya Uthok. Dan, saya yakin bisa mengatasinya,” kata Daud Yordan. 

Ketika ditanyakan apakah ada keinginan meraih kemenangan KO? Daud Yordan menjawab, “Kalau memamg ada peluang untuk menyelesaikan pertarungan secepatnya, kenapa tidak? Yang pasti, saya akan berusaha maksimal mempertahankan gelar juara di hadapan publik sendiri.”

Pertarungan Daud Yordan melawan Panya Uthok in semula dijadwalkan di Thailand, 4 Maret lalu. Namun laga mereka terpaksa ditunda karena Daud terdeteksi positif Covid-19 hanya dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok. 

Laga kali ini sangat dinantikan sebagai lanjutan dua event sebelumnya di Bangkok, Thailand. Digelaran pertama MPRO Evolution Fight Series pada 19 November 2021, Daud menang TKO di ronde keempat atas Rachata Khaophimai, sebagai laga perdananya kembali ke ring setelah nyaris 2 tahun vakum akibat pandemi. 

Pertarungan di hadapan publik Ibukota pada 1 Juli mendatang nanti akan menjadi flashback tersendiri bagi Daud Yordan; mengenang laga di Balai Sarbini tahun 2016 saat ia mengalahkan Yoshitaka Kato.

Partai menarik lainnya akan dihadirkan  dalam laga antara Ongen “The Hawk” Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot (Thailand) di kelas bulu (57,1 kg).  Kemudian, George Lumoly melawan Julio Bria (bantamweight), Egi Rozten melawan Satria Sandika (super featherweight), dan Silem Serang menantang Frengky Rohi (UBO International Champions. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.