Daud Yordan Siap Pertahankan Gelar

 Daud Yordan Siap Pertahankan Gelar

Daud Yordan/foto: dok pri

JAYAKARTA NEWS— Juara kelas ringan super WBC Asia Boxing Council, Daud Yordan siap mempertahankan gelar melawan petinju Thailand, Panya Uthok yang akan digelar MPRO Evolution Fight Series di Balai Sarbini Jakarta, 1 Juli 2022. Daud Yordan yang berjuluk “The People’s Champion” akan secepatnya menjalani program latihan persiapan untuk menghadapi pertarungan 10 ronde tersebut.

“Saya siap mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Copuncil Silber Lightweigh. Rencananya, saya akan kembali ke Sukadana, Kalimantan Barat dari Jakarta lusa (Red-Rabu 1 Juni) untuk segera menjalani latihan persiapan dengan tim yang sudah dibentuk,” kata Daud Yordan, Senin (30?5/2022).

Daud masih yang menyandang gelar IBA kelas ringan super (63,5 kg) memiliki rekor bertanding 45 kali dengan 41 kemenangan. Dia juga pernah menyandang sabuk juara dunia IBO kelas bulu dan ringan (61,2 kg).

Panya Uthok pun adalah pugilis berpengalaman sebagai mantan juara dunia kelas Bantam (53,5 kg) versi WBO yang memiliki rekor 64 bertandingan dimana 54 di antaranya berakhir dengan kemenangan.
Kedua petinju berkaliber dunia ini sejatinya terjadwal untuk bertarung pada 4 Maret lalu di Thailand. Namun, laga mereka terpaksa ditunda karena Daud terdeteksi positif Covid-19 hanya dua hari jelang pertandingan di Siam World Stadium, Bangkok.

Laga kali ini sangat dinantikan sebagai lanjutan dua event sebelumnya di Bangkok, Thailand. Di gelaran pertama MPRO Evolution Fight Series pada 19 November 2021, Daud menang TKO di ronde keempat atas Rachata Khaophimai; sebagai laga perdananya kembali ke ring setelah nyaris 2 tahun vakum akibat pandemi.

Tensi eksplosif juga akan hadir dalam laga antara Ongen “The Hawk” Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot (Thailand) di kelas bulu (57,1 kg). Pertandingan Daud dan Ongen ini akan menjadi persembahan khusus bagi publik Jakarta dan Indonesia setelah dua tahun industri dan prestasi olahraga tinju profesional nasional seolah mengalami stagnansi akibat pandemi.

Pertarungan di hadapan publik Ibukota pada 1 Juli mendatang nanti akan menjadi flashback tersendiri bagi Daud Yordan; mengenang pertarungan di Balai Sarbini tahun 2016 saat ia mengalahkan Yoshitaka Kato.

Selain pertarungan Daud melawan Panya Uthok, MPRO Evolution Fight Series juga menggelar beberapa partai tambahan.

Partai MPRO Evolution Fight Series Fight:
Kelas Ringan Super WBC Asia Boxing Council Silver (10 Ronde):

  • Daud Yordan vs Panya Uthok
    Partai Tambahan:
    Kelas Bulu 8 Ronde KTPI:
  • Ongen Saknosiwi vs Jirawan Tammachot
    Kelas Terbang (10 ronde):
  • Silem Serang vs Frengky Rohi
    Kelas Bulu (4 Ronde):
  • Egi Rozten (Rozten Academy X KPJ) vs Satria Sandika (Boxeo-Box2 Punch, Jakarta)
    Kelas Bantam (4 Ronde)
  • Julio Bria (Wake Boxing Club, Gianyar-Bali) vs Georgy Lumoly (Neinggolan Gym, Jakarta)***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.