Dahana Ekspor 8 Kontainer Bahan Peledak ke Australia

 Dahana Ekspor 8 Kontainer Bahan Peledak ke Australia

JAYAKARTA NEWS – BUMN produsen bahan peledak kebanggan Indonesia, PT Dahana (Persero), terus berusaha meningkatkan kinerja ekspornya dengan pengapalan delapan kontainer cartridge emulsion (bahan peledak) ke Australia.

Ekspor kali ini menunjukkan bahwa perusahaan plat merah yang pabriknya ada di Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat ini, mampu bersaing dengan perusahaan kelas global.

Direktur Operasi PT Dahana (Persero) Bambang Agung mengungkapkan, gairah ekspansi bisnis perusahaan yang dipimpinnya keluar negeri itu tidak lain mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah.

“Bagi Dahana, ekspor ini akan meningkatkan daya saing produk-produk bahan peledak perseroan di pasar Australia, memperluas pasar dan sesuai dengan nilai budaya Dahana, yaitu aliansi global dengan perusahaan-perusahaan mitra di Australia,” kata Direktur Utama Bambang Agung melalui siaran pers yang diterima pada Rabu (20/3/2019).

Bambang menjelaskan pula, cartridge emulsion ini diproduksi di pabrik Dahana, Subang, Jawa Barat, yang dikirim ke perusahaan Johnex Explosives, Australia.

Johnex Explosives melalui Letter of Intent (LoI) berencana setiap tahunnya mengimpor cartridge emulsion sebanyak lebih kurang 8 kontainer. Pada tahun ini, pengiriman ke Australia adalah sebanyak 3 Kontainer atau sebanyak 37.500 Kg.

“Dengan terjalinnya kemitraan dengan perusahaan di Australia, memungkinkan kedepannya Dahana memiliki peluang baru untuk memasarkan produk-produk perseroan lainnya untuk masuk ke Australia,” tandasnya.

General Manager Divisi Tambang Umum 2 Dahana, Abdul Haris Atbaro menjelaskan, bahwa pihaknya optimistis akan peluang tersebut.

“Ekspor ini salah satunya adalah peluang untuk mengekspor pentolite booster 150 gram sekitar 40.000 pcs per tahun dan non electric detonator sekitar 30.000 pcs per tahun,” ujar Haris.

Heide Saenger, Compliance and Supply Chain Officer Johnex Explosive, Australia, berharap dapat bekerja sama lebih baik lagi.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *