Citilink, Playing in the Green Field

 Citilink, Playing in the Green Field

CITILINK Indonesia, maskapai berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) menyambut baik inisiatif Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam kesiapannya memberikan insentif penerbangan ke destinasi wisata baru tetapi belum memiliki konektivitas yang baik. “Ini merupakan upaya melanjutkan kesepakatan yang telah dicapai direksi sebelumnya,” jelas Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, usai bertemu Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, baru-baru ini.

Menpar sempat menegaskan ihwal programnya menggenjot jumlah kunjungan wisatawan mancanegara 15 juta orang pada 2017. Terkait hal tu, Kemenpar menggandeng Citilink Indonesia mengerucutkan upaya membangun “Spirit Indonesia Incorporated” guna mengembangkan pariwisata di tanah air.

Menpar Arief Yahya akan mendorong Citilink membuka rute ke destinasi wisata baru, terutama destinasi wisata yang belum memiliki konektivitas yang baik, dan ia menyatakan kesiapan pemberian insentif kepada anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut. Melayani rute baru yang belum memiliki konektivitas memang menjadi tantangan. Istilahnya, playing in the green field.

Arief Yahya menambahkan, Citilink sebagai perusahaan pelat merah juga harus mampu menjalin koordinasi dengan instansi pemerintah dan/atau BUMN yang mengelola penerbangan dan bandara. Selain itu, Citilink harus bersinergi dengan Garuda Indonesia dalam menggarap segmen pasar, dimana target market Garuda adalah kelas menengah ke atas sedangkan market Citilink, merupakan kelas menengah ke bawah yang jumlahnya lebih besar.

Armada Citilink Indonesia yang  ada saat ini sejumlah 47 unit jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang, termasuk di antaranya dua armada jenis Airbus seri A320NEO yang didatangkan untuk melengkapi armada Citilink sejak Januari 2017. Citilink telah melayani penerbangan ke 27 kota, 57 rute, dan lebih dari 244 frekuensi penerbangan setiap hari ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *