Chitarra Rilis Single ‘Chasing Hearts’

 Chitarra Rilis Single ‘Chasing Hearts’

Amanda Chitarra (foto Istimewa).

JAYAKARTA NEWS—Semua orang kenal cinta. “Konsep cinta itu sesuatu yang manis dan murni. Perjalanan cinta penuh misteri, dreamy dan indah secara bersamaan,” lontar Amanda Chitarra, anak bungsu musikus Purwa Caraka saat merilis single keduanya berjudul ‘Chasing Hearts’.

Meski liriknya ditulis oleh dirinya sendiri dengan energi cinta, namun Chitarra jujur mengaku jarang atau tak pernah menulis lagu tentang cinta. “Enggak tahu kenapa, tiba-tiba kepikiran betapa unik atau organik dan ragam alasan orang mencari cinta tapi diexplore lebih dalam lagi,” bebernya. Kan cinta akan datang sendiri, enggak usah dicari ? “Itu teorinya. Tapi saya enggak begitu. Cinta harus terus dicari. Beberapa tahun saya berdiam menunggu datangnya cinta di Los Angeles, tapi enggak datang-datang juga,” imbuh Chitarra terpingkal.

Single baru ini dilepas pascasingle pertama yang bertajuk ‘Rules of the Jungle’, tersaji apik dan tampak Chitarra konsisten dengan akar musik tradisinya dari negara asalnya yaitu Indonesia. Diproduksi di LA dan Jakarta, penuh petualangan harmonisasi keindahan alunan nada yang bergelombang dan melodi yang tak terduga. “Prosesnya sangat tenang dan baru saya ketemu lirik lagu ihwal cinta,” paparnya.

Diproduseri Amir Gitta dan Yudhistira Mirza yang pernah jadi rekan duetnya secara elektronik tatkala membentuk duo Parisude tahun 2019. Video klipnya dibuat oleh Dikka Afidick (fotografer) dibantu Vega Alfrina sebagai fashion stylish, semuaya adalah anak-anak muda kreatif Indonesia yang mukim di LA. Menyimak irama dan nada lagunya, terkesan mencuat musik tradisi Indonesia.

“Yang masih penasaran apa itu cinta dan kenapa dicintai dan mencintai, klik saja di platform musik digital dan videonya akan tayang di YouTube 20 Agustus 2020 pk 12 PM. Nonton ya,” ajak Chitarra yang belajar vocal performance di Los Angeles College of Music dan lulus cum laude. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *