Cerita Risma yang tak Diucapkan Selamat oleh Megawati Saat Dilantik Jadi Wali Kota

 Cerita Risma yang tak Diucapkan Selamat oleh Megawati Saat Dilantik Jadi Wali Kota

JAYAKARTA NEWS— Menteri Sosial, Tri Rismaharini, masih ingat betul pesan yang selalu berulang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat dirinya menang dalam kontestasi Pilkada Surabaya di periode kedua. Risma bilang, di periode keduanya terpilih sebagai Wali Kota saat itu, pesan Megawati hanya singkat dan terus diingat sampai saat ini.

“Kata bu Mega, saat saya menang 89 persen (Pilkada Surabaya). Saya (awalnya) pikir dikasih selamat (terlebih dulu). Tapi ditanya kalau menang mau apa? Saya jawab; saya bingung Bu. Dan Ibu Mega cuma bilang, sudah rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, itu disampaikan sebanyak 3 kali,” kata Risma saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Penghijauan Nasional dalam rangka HUT PDI ke – 50 PDIP di Desa Lembangsari, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Risma yang juga Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDIP ini bilang, kegiatan tanam pohon dan bersih- bersih sungai ini, merupakan gotong royong kader bersama rakyat dalam merawat lingkungan. Gerakan penghijauan merupakan keputusan politik partai yang sudah berjalan secara rutin.

Keputusan itu pun diibaratkan seperti menjalankan perintah agama karena merawat alam semesta dan menyelamatka umat manusia lewat oksigen yang lewat pohon ditanam. Tidak hanya merawat alam, Risma juga memuji DPC PDIP Kabupaten Bekasi yang menghadirkan dan merawat lansia, janda dan kaum duafa.

“Selama pohon mengeluarkan oksigen maka kita dapat pahala terus menerus,” ujar Risma di depan kader PDIP yang hadir.

Dalam acara ini juga turut dihadiri, selain Risma, turut dihadiri Sukur Nababan Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Ketua DPD PDIP Jawa Barar Ono Surono, Anggota DPR RI Nico Siahaan, Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan unsur tiga pilar partai.

Di Jawa Barat ditanam sebanyak 50 ribu pohon dan kegiatan serupa dilaksanakan serentak di 27 Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.