Cerita Lucu Megawati tentang Kiai Ma’ruf Amin

 Cerita Lucu Megawati tentang Kiai Ma’ruf Amin

ILustrasi–sumber gambar beritacenter com

Ilustrasi–sumber gambar beritacenter com

JAYAKARTA NEWS—Selain kisah-kisah menengangkan ternyata banyak juga cerita-cerita lucu di balik proses Pemilu 2019. Salah satunya yang diceritakan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, dihadapan anggota PDI Perjuangan dari kalangan habaib, purnawirawan, dan akademisi.

Kisah yang diceritakan Mega yang mengundang senyum dan tawa adalah terkait Cawapres KH Ma’ruf Amin ketika ia tahu bahwa dirinya akan menjadi Cawapres Jokowi. Megawati lalu diminta untuk menemui Ma’ruf.

“Lucu sekali beliau. Kan kami di BPIP. Yang ditanya pertama, sopan sekali bertanyanya, ‘Boleh tidak saya tanya. Ke pencalonan, saya musti pakaian apa?” tutur Megawati sambil tersenyum-senyum, menceritakan kejadian saat itu.

Ditanya begitu, Megawati terdiam. Lalu katanya, Kiai Ma’ruf yang biasa memakai peci dan sarungan, memberi semacam kode bahwa dirinya siap memakai apapun.

“Saya celana panjang juga punya,” begitu kode dari Kiai Ma’ruf.

Menjawab itu, Megawati lalu menjawab bahwa Kiai Ma’ruf tak seharusnya pusing soal itu.

“Saya bilang tak usah pak. Sarungan saja pak. Kami ketawa jadinya,” kata Megawati, sambil tertawa.

Megawati mengaku keget dengan Kiai Ma’ruf yang sampai memikirkan hal terkecil agar jangan sampai membuat sesuatu yang kurang pantas.

Apapun itu, bagi Megawati, tawa dan kegembiraan seperti itu yang seharusnya mewarnai Pemilu 2019. Proses Pemilu, katanya, tak perlu dibuat tegang. Justru harus lebih banyak yang membuat tertawa.

“Kenapa kita tak tertawa seperti itu saja ya,” ujarnya.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *