Cedera Engkel, Jonatan Christie Mundur dari French Open

 Cedera Engkel, Jonatan Christie Mundur dari French Open

Jonatan Christie/foto: badminton.ina, PBSI

JAYAKARTA NEWS— Meski merasa kecewa karena terpaksa harus menyudahi pertandingan di babak perempat final French Open, namun Jonatan Christie mengaku itu adalah keputusan terbaik karena cedera yang dideritanya.

“Kecewa pasti kecewa tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga waktu 2-3 hari cukup untuk recovery dan bisa segera pulih agar siap tampil di Hylo Open,” kata Jojo begitu sapaan akrab Jonatan Christie sebagaimana dikutip dari instagram badminton.ina

Dalam pertarungan perempat final French Open di Stade Pierre de Coubertin, Jojo berhadapan dengan pemain Jepang, Kodai Naraoka. Game pertama dimenangkan Jojo dengan 21-14. Di game kedua, Naraoka memukul balik dengan menang 21-14. Saat rubber game, Jojo terpaksa menyerah karena cedera engkelnya dalam posisi 13-17.

Dikutip dari badminton.ina, Jojo menyebut, dirinya masih bisa melangkah namun untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat tadi masih terasa banget. “Tadi agak kaget saja pas memaksa ambil bola jauh dan tumpuannya jadi tidak pas makanya berasa agak sakit,” ujar Jojo seusai mundur dari turnamen.

Sementara pelatih Irwansyah mengatakan bahwa keputusan Jojo untuk mundur adalah keputusan yang paling bijak untuk menghindari hal yang lebih buruk terjadi.

“Saya khawatir cedera Vito sebelumnya, kemudian membayangi saya lagi. Jojo merasa kesakitan saat kakinya menekan. Jadi akhirnya diputuskan lebih baik tidak melanjutkan pertandingan,” ucap Irwansyah.

“Keputusan retired diambil bersama antara saya dan Jojo. Dia akhirnya memilih menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Saya sempat khawatir dengan cederanya. Kemudian kami putuskan mundur setelah Jojo berbicara ke saya, kalau ankle kakinya sakit saat menekan,” jelas Irwansyah.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.