Catatan Java Jazz 2019: Penampilan Toto Sempurnakan Kepuasan Penonton

 Catatan Java Jazz 2019: Penampilan Toto Sempurnakan Kepuasan Penonton

Penampilan grup Toto di panggung Java Jazz 2019–foto istimewa

Penampilan grup Toto di panggung Java Jazz 2019–foto istimewa

Penampilan grup musik legendaris Toto di BNI Java Jazz Festival 2019 yang telah ditunggu-tunggu Minggu malam (3/3) sukses digelar. Penggemar Toto memenuhi BNI Hall untuk menyaksikan idolanya secara langsung dalam selebrasi 15 tahun Java Jazz Festival dimana tak kurang dari 16 lagu dipersembahkan oleh Toto pada malam ini.

Konser dibuka dengan penyambutan penonton oleh Cameron Smith yang dulunya adalah penyiar radio danTV personality asal Amerika disusul dengan nyanyian lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ardhito Pramono dimana semua penonton berdiri dan dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan.

Toto memulai penampilannya dengan lagu Devil’s Tower dengan sangat sempurna. Di lagu keduanya, yaitu Hold the Line,Toto berhasil membuat para penonton histeris dan bernyanyi bersama. Kemeriahan konser berlanjut dengan lagu-lagu yang tidak asing di telinga para penggemarnya yaitu Lovers in the Night, Alone, dan Rosanna yang dibawakan dengan sangat memukau dan membuat para penonton bernyanyi bersama.

Penampilan Toto di panggung Java Jazz 2019–foto instagram javajazz2019

Keramaian di pertunjukan Toto dapat dibilang sangat kompak, penonton tidak henti-hentinya bernyanyi bersama. Teriakkan histeris juga terdengar saat lagu Georgy Porgy dinyanyikan.

Steve Lukather, sang gitaris menyapa penonton dengan berkata “Ready to sing along?” setelah itu mereka memainkan lagu Human Nature yang di populerkan oleh Michael Jackson. Hal tersebut membuat penonton yang berada di belakang maju kedepan dan penonton yang duduk berdiri.

Saat laguI’ll be Over You dibawakan, penonton lagi-lagi bernyanyi bersama dengan kompak. Hal menakjubkan terjadi saat lagu While My Guitar Gently Weeps yang dipopulerkan oleh The Beatles dibawakan oleh Toto pada malam ini. Dipertengahan lagu, para penonton menyalakan flashlight handphone nya dan melambaikan tangannya keatas.

Grup band Toto–sumber instagram javajazz2019

Steve Lukather kembali menyapa penonton dengan mengatakan “Are you ready for the next song?” dan penonton berteriak dengan kencang sebagai tanda bahwa mereka siap. Tidak lama kemudian Toto membawakan lagu yang telah ditunggu-tunggu yaitu Africa. Semua penonton menjadi histeris dan bertepuk tangan dengan kompak dan tentunya bernyanyi bersama. Setelah lagu Africa selesai, Toto meninggalkan panggung dan membuat penonton di dalam BNI Hall berteriak “We want more! We want more!”

Seketika lampu kembali gelap dan Toto  kembali ke atas panggung. Saat itu, Toto mengumumkan bahwa ini adalah penampilan terakhir dalam turnya yang saat ini sedang berjalan dan mereka berterima kasih kepada para krunya. Penampilan Toto di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 diakhiri dengan lagu Home of the Brave membuat para penonton yang hadir malam ini terlihat puas dan bahagia. *** (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *