Connect with us

Sport

Catat Sejarah, Timnas Hoki Indonesia Lolos ke Asian Games 2022 Hangzhou

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Tim Nasional (Timnas) Hoki Outdoor Indonesia mencatat sejarah dalam Kejuaraan Hoki outdoor Putra Babak Kualifikasi Asian Games yang digelar di Bangkok, Thailand, 6-15 Mei 2022.
Dalam pertandingan babak penyisihan terakhir Kamis (12/5/2022), Skuad Merah Putih yang diasuh pelatih asal Malaysia, Dhaarma Raj diluar dugaan untuk pertama kali menakhlukkan salah satu tim kuat, Sri Lanka dengan skor 3-1.

Kemenangan ini bukan hanya memastikan Indonesia tampil di semifinal tetapi sekaligus meloloskan Timnas Hoki Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou.

Tim Hoki Indonesia/foto: humas Hoki Indonesia

“Alhamdulillah. Akhirnya, impian PP FHI selama ini bisa terwujud. Timnas Hoki Indonesia tercatat pertama kali lolos ke semifinal dengan mengalahkan salah satu tim kuat Asia, Sri Lanka. Yang lebih menggembirakan lagi, Timnas Hoki Indonesia langsung mendapat tiket ke Asian Games 2022 Hangzhou,” kata Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy dalam siaran persnya.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Ardam, Alfandi dan Jihad. Dan, Alfandi terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut. “Permainan anak-anak memang luar biasa. Dengan disiplin yg baik mereka mampu meredam serangan tetapi juga mampu menerobos pertahanan ketat Sri Lanka yang diperkuat pemain – pemain terbaiknya,” jelas Yasser.

Dalam pertandingan semifinal yang dimainkan di Lapangan Queen Sirikit Commemorative Stadium, Rangsit Bangkok Thailand, Sabtu (14/5/2022), Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Oman Sedangkan pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Bangladesh melawan tuan rumah Thailand.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *