Cantik tapi Mematikan

 Cantik tapi Mematikan

SESUAI penanggalan Cina, Tahun Baru Imlek 2568 jatuh pada 28 Januari 2017, yang berarti masuk dalam shio Ayam Api. Bagaimana kondisi Indonesia yang juga bershio ayam di tahun 2017,  berikut pemaparan Pakar Feng Shui, Gunadi Wijaya.

“Indonesia bershio Ayam, tahun 2017 shio Ayam Api. Ayam ketemu ayam justru nggak bagus, berantem melulu. Lihat saja kalau ayam ketemu ayam saat mencari makan, pasti suka berantem. kumpul-kumpul trus berantem.  Sama dengan tahun ini, akan banyak ribut-ribut, konflik,” tutur Gunadi Wijaya.

Gunadi Wijaya

Secara spesifik ia menyebut  tahun 2017 adalah tahun ‘Ayam Api berkaki satu’. Api yang menjadi elemen ayam digambarkan seperti api dalam gunung alias magma, yang tampak dari luar terlihat cantik mempesona namun mematikan. “Namanya api dalam gunung atau magma, cantik dipandang, tapi menyimpan potensi yang bisa meledak sewaktu-waktu. ‘Cantik tapi mematikan,” ungkapnya.

Jika diterjemahkan dalam keadaan sekarang maka Indonesia harus berhati-hati menjaga keseimbangan, mengelola perbedaan, karena jika tidak dikelola dengan baik bisa berbahaya. Sebenarnya, jelas Gunadi, sinyal-sinyal apa yang bakal terjadi dengan Indonesia sudah bisa dirasakan sejak beberapa bulan sebelum tahun 2016 berakhir.

Misalnya soal situasi politik, sosial, ekonomi, itu sudah terasa sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, kan belum jelas benar. Jadi berproses sampai masuk 28 Januari. Nah karakter shio Ayam Api ini baru akan benar-benar ‘full’ adalah sekitar bulan Maret.

Itu semua, bisa diredam karena poiisi kuat dan tegas. “Tahun ini kasus hukum akan semakin banyak, juga tokoh-tokoh yang dikenal masyarakat akan terkena kasus hukum. Nanti lihat saja. Tahun 2017 Presiden akan sangat tegas, lebih dari sebelumnya,” ujar Gunadi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *