Bupati Taput Bantu Mahasiswa yang tak Pulang Kampung

 Bupati Taput Bantu Mahasiswa yang tak Pulang Kampung

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu mahasiswa dari kedua universitas di Taput. (Foto: Ist)

Jayakarta News – Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Sahat Simaremare dan beberapa pimpinan OPD memberikan bantuan kepada 164 mahasiswa asal luar Tapanuli Utara yang tidak pulang kampung, bertempat di Sopo Rakyat kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat (01/05/2020).

Sebanyak 164 mahasiswa Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara (UNITA) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) dari berbagai luar daerah  sebagai penerima bantuan dari Pemkab Taput.

“Semoga bantuan ini bisa membantu adek-adek mahasiswa sekalian serta dapat meringankan beban orang tua kalian. Dan kita akan upayakan bantuan ini diberikan perbulan selama masa pandemi global tetap berlanjut. Kemudian adek-adek juga harus turut memberikan edukasi dan sosialisasikan hal yang positif kepada masyarakat sekitar atas anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah seperti jaga jarak (physical distancing), dan jangan mudik,” ucap Bupati Taput dalam arahannya.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada  perwakilan kedua kampus tersebut, berupa beras, mie instan dan minyak goreng, dan berpesan agar mahasiswa turut membagikan masker kepada masyarakat.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang perduli terhadap penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Tolong bagikan juga masker ini kepada masyarakat sekitar karena semua wajib pakai masker. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu mahasiswa mengatakan, “Terimakasih Pak Bupati, kami sangat bersyukur atas respon baik dan perhatian yang telah Bapak berikan, terutama bagi kami yang tidak dapat pulang kampung. Dan semoga pandemi global ini cepat berlalu,” ujar Yusuf Ari S mahasiswa UNITA asal Lampung yang mewakili rekan-rekannya. (*/Monang Sitohang)

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si di antara para mahasiswa dua universitas yang dari luar Taput, tidak pulang kampung yang menerima bantuan. (Foto: Ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *