Connect with us

Kabar

Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Ikuti Pemilu dengan Jurdil, Demokratis dan Damai

Published

on

Deklarasi Pemilu Damai di Graha Pemuda Tigaraksa, Senin (18/3/2019)–foto humas Pemkab Tangerang

JAYAKARTA NEWS—Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Pemilu dengan jujur, adil, demokratis serta damai. “Mari kita songsong pesta demokrasi ini dengan hati yang riang gembira,” ucap Zaki dengan lantang saat acara Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Graha Pemuda Tigaraksa, Senin (18/3/2019).

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang yang sudah menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai 2019. Dia berharap,  dengan terlaksananya acara tersebut pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang dapat terselenggara dengan damai, aman dan kondusif. “Ayo masyarakat Kabupaten Tangerang, kita wajib menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Tangerang,” seru Zaki.

Foto–humas Pemkab Tangerang

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin M.Pd mengatakan, pesta demokrasi untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat, kurang satu bulan lagi.

“Ini,  merupakan salah satu amanah demokrasi yang harus kita laksanakan sebaik mungkin agar pada proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan-hambatan dan gesekan konflik.  Untuk itu kita harus kawal pesta demokrasi ini bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan  masyarakat. Semoga penyelenggaraan pemilu 2019 ini berjalan Aman, daman dan Kondusip, ” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Andi Irawan.  Ia mengatakan, Pemilu 2019 merupakan pesta besar rakyat indonesia, termasuk  masyarakat Kabupaten Tangerang.  Dengan peran Pemerintah Kabupaten Tangerang,TNI dan Polri, ia yakin Pemilu di Kabupaten Tangerang akan  berjalan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran, senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan. Sehingga, apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang- undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama. Mari kita kawal pemilu di Kabupaten Tangerang Ini dengan sejuk aman dan damai,” seru  Andi.*** herly/red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *