Bravo! Soemantri Sabet Dua Medali di Balap Sepeda

 Bravo! Soemantri Sabet Dua Medali di Balap Sepeda

Soemantri, atlet balap sepeda Asian Para Games raih dua medali perunggu–foto instagram imamnahrawi

Soemantri, atlet balap sepeda Asian Para Games raih dua medali perunggu–foto instagram imamnahrawi

Kali kedua atlet balap sepeda kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, Somantri, meraih medali di lintasan balap Sirkuit Sentul, Selasa (9/10). Dia kembali menyumbang meraih medali perunggu di nomor road race putra (H4-5). Sebelumnya, Somantri juga menyabet perunggu pada nomor time trial putra (H4-5).

Keberhasilan pria yang hobi bersepeda ini memang di luar dugaan. Dengan segala keterbatasannya, mulai dari waktu latihan dan sepeda yang ia miliki, Somantri berhasil menjawab segala keraguan. “Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kuda besi saya,” ungkap Somantri.

Dengan raihan ini Somantri berulang kali berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.  “Semoga ini yang terbaik untuk bangsa dan negara, terima kasih,” ucap Somantri.

Apresiasi dan pujian pun mengalir untuk Somantri. Tak hanya di arena, banyak netizen yang memberikan ucapan selamat dan menyebarkan kisah keberhasilan Somantri.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga turut memberikan apresiasi dan pujian kepada Somatri. Lewat akun resmi Instagramnya, Imam Nahrawi kali kedua kembali berterima kasih atas kerja keras Somantri di tengah keterbatasan.

“Medali kedua dari Somantri! Setelah kemarin mempersembahkan PERUNGGU kali ini ia tambah lagi untuk Indonesia. Perjuangan keras latihan di bawah terik matahari selama ini membuahkan hasil. Terima kasih dan selamat!,” tulis Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Soemantri juga menyumbang medali perunggu lewat  nomor road race putra (H4-5). Somantri mencatatkan waktu terbaik ketiga yaitu 1 jam 24 menit 27,701 detik. Posisi pertama diraih atlet Korea, Keun Yoon Yeo. Medali perak milik atlet Uni Emirat Arab, Rashed.

Selain Soemantri yang juga telah meraih perunggu di balap sepeda adalah Ni Kadek Karyadewi di nomor Road Race putri (H2-4). Ni Kadek mencatatkan waktu tercepat ketiga terbaik yaitu 1 jam 29 menit 53,338 detik. Medali emas dan perak diborong atlet Korea Doyean Lee dan Hyun Wang Kea.***/ebn/INAPGOC

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *