Connect with us

Sport

Bintang Muda Sao Paulo Brasil Perkuat Tim Indonesia di Piala Dunia U-17

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Kekuatan tim Indonesia U-17 akan semakin tangguh khususnya di sektor pertahanan. Pasalnya Garuda Muda akan diperkuat pemain diaspora yang saat ini menjadi pemain Sao Paulo Brasil.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunggah di akun Instagram miliknya menyambut kedatangan pemain kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan yang berposisi di bek kanan atau bisa menjadi gelandang bertahan tersebut.

“Welberlieskott de Halim Jardim, diaspora muda Indonesia yang bermain di Sao Paolo Brasil akan bergabung dengan tim U-17 dan berlaga di Piala Dunia mendatang. Selamat bergabung Garuda muda!,” tulis orang nomor satu di sepakbola Indonesia tersebut sebagaimana dikutip dari laman pssi.org

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat kota di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, menggantikan posisi Peru yang menurut FIFA belum siap menjadi tuan rumah.

Peru mengundurkan diri sebagai tuan rumah pada 3 April 2023 menyusul diskusi ekstensif antara Federasi Sepak Bola Peru (FPF) dan FIFA.

Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah untuk memenuhinya.

Pada 23 Juni 2023, FIFA mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah baru. Ini akan jadi pertama kalinya Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17 dan menjadi negara Asia Tenggara perdana yang menjadi tuan rumah ajang ini.


Nama di negara asal:
Welberlieskott de Halim Jardim

Tanggal lahir:
25 Apr 2007

Tempat kelahiran:
Banjarmasin Indonesia
(South Kalimantan)

Usia: 16 Tahun

Kewarganegaraan:
Brasil- Indonesia

Posisi:
Bek Kanan

Kaki dominan:
kanan

Klub Sepak Bola:
Palmeiras FC Junior (2014-2017)
Santos FC Junior (2019)
Sao Paulo U17 (2022-).***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *