Binmas Noken Peduli Korban Banjir

 Binmas Noken Peduli Korban Banjir

 

 

 

 

 

JAYAKARTA NEWS – Binmas Noken Polri turun tangan ikut membantu korban bencana banjir bandang yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Bhayangkara. 

Bantuan kepada masyarakat itu disampaikan oleh Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol Dr Eko Rudi Sudarto  didampingi oleh sejumlah  anggota. Bantuan yang disampaikan kepada korban bencana banjir  berupa Sembako. 

Dalam penyerahan itu, Kasatgas Binmas Noken juga didampingi oleh Kapolres Jayapura AKBP Viktor D. Mackbon. Bantuan diserahkan di Posko Bencana Sentani, kepada masyarakat melalui wakil bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayanto.

Kasatgas Binmas Noken berharap,  bantuan sembako itu  dapat bermanfaat bagi para pengungsi yang berada di posko pengungsian.

Jumlah pengungsi tercatat sekitar 4.273 orang yang terbagi dari beberapa titik posko bencana Sentani.

Kasatgas Binmas Noken berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu memulihkan kondisi psikologis warga, bahwa para  korban terdampak tersebut tidaklah sendirian dalam menghadapi bencana.

“Mereka tidak sendiri dalam menghadapi musibah ini, karena ada banyak pihak yang bersama-sama ikut meringankan beban yang dipikul saudara-saudara kita ini yang ditimba  bencana,” kata Eko.

Selain bantuan dari Binmas Noken,  datang pula bantuan dari berbagai pihak, di antaranya berupa bantuan logistik, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan itu di antaranya datang dari  instansi pemerintah,  BUMN, perusahaan swasta dan organisasi kerukunan masyarakat.

Selain mengrimkan bantuan sembako, anggota Binmas Noken juga terlibat aktif dalam   proses pencarian korban banjir bandang. Setidaknya,  sebanyak 79 korban tewas akibat bencana banjir tersebut.  ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *