Billie Karina Bersyukur Dapat Kesempatan Bela Indonesia

 Billie Karina Bersyukur Dapat Kesempatan Bela Indonesia

Atlet Taoulu Billie Karina The/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Atlet Taolu asal Sasana Wushu Rajawali Sakti Jakarta, Billie Karina The sukses masuk dalam jajaran atlet elit yang memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia setelah menjalani seleksi. Billie, panggilan akrabnya, akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022.

Anak perempuan kelahiran Jakarta, 11 Januari 2011 ini akan turun di kelompok Junior C  dengan dua permainan yakni Changquan dan Daoshu. Kini, dia fokus menjalani program latihan di bawah arahan pelatih asal China, Zhang Yong Sheng yang didampingi David Hendrawan dan Probo Muljono yang berlangsung setiap hari di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta.

“Suasana di GBK Arena sangat berbeda dengan di Sasana. Banyak teman-teman dari berbagai daerah. Program latihannya juga lebih padat dan pelatih memperhatikan secara detail setiap gerakan serta langsung dikoreksi jika ada kesalahan,” kata Billie Karina The.

Pelajar SDK 10 Penabur Jakarta ini mengaku tertarik dengan olahraga wushu ketika diajak sepupunya untuk menyaksikan pembukaan sasana wushu tahun 2017.  

Berkat kerja kerasnya, Billie telah mengoleksi berbagai medali di ajang event tingkat nasional.  Dia merebut medali emas nomor Changquan dan Daoshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden 2022. Sebelumnya, dia meraih 2 perak di Sirkuit Nasional Final Stage 3  dan 2 perak pada Sirkuit Nasional 2 Stage 2 tahun 2022.  

Pengidola Edgar Marvelo merasa senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk membela nama Indonesia di ajang kejuaraan dunia. “Saya akan berusaha untuk bisa merebut medali emas saat tampil di kejuaraan dunia nanti,” tegas Billie.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.