Besok Festival Budaya Papua Digelar, Ayo Nonton!

 Besok Festival Budaya Papua Digelar, Ayo Nonton!

Poster Festival Seni Budaya Nusantara – (Foto: KSBN)

JAYAKARTA NEWS— Dewan Pimpinan Daerah Komite Seni Budaya Nusantara (DPD KSBN) Provinsi Papua akan menggelar Festival Budaya untuk mememeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Festival budaya Papua itu akan memamerkan karya-karya para seniman dari seluruh daerah di Bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum KSBN Papua, Richard Waromi. Demikian dikutip dari laman ponxx2021papua.com

Ia mengatakan festival itu juga merupakan salah satu program dari KSBN dalam rangka mendukung target sukses pengembangan ekonomi kerakyatan. 

“Pameran akan berlangsung mulai tanggal 9-16 Oktober mendatang di Holtekamp, Kota Jayapura, kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSBN Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji,” katanya, Jumat (8/10/2021). 

Festival budaya Papua itu juga bertujuan memperkenalkan hasil karya seniman kepada peserta PON XX, maupun masyarakat Papua. Ia mengajak para pelaku seni dan budaya untuk menyiapkan hasil karyanya, sehingga event PON XX ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para seniman dan seniwati di Papua. 

Richard mengharapkan dukungan dan peran dari para pengurus KSBN untuk bersama-sama memajukan dan melestarikan budaya Papua.

“Beragam program kerja KSBN sudah berjalan dalam rangka mendukung PON XX. Selain itu, kegiatan festival ini akan dihibur oleh beberapa tarian dari kelompok seni di Papua” ujarnya. 

Richard juga mengimbau kepada peserta PON yang ingin melihat hasil karya seniman Papua bisa datang mengunjungi tempat festival di pantai Holtekamp (berseberangan dengan Venue Dayung) Kota Jayapura. (ctr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *