BCL Setelah Masa Iddah, Back to Studio

 BCL Setelah Masa Iddah, Back to Studio

Bunga Citra Lestari (BCL) rilis single ’12 Tahun Terindah’—foto: Wong Sim

JAYAKARTA NEWS— Ditinggal wafat suami, merupakan cobaan berat bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Baru 12 tahun mendampingi suami asal Malaysia, Ashraf Sinclair dan dikaruniai seorang anak bernama Noah Sinclair, kini BCL harus hidup menjanda, seorang diri.

“Ini titik terendah dalam hidup saya,” aku BCL polos.

Hampir 5 bulan tinggal di rumah, damai dengan keadaan dan mencoba memahami situasi. BCL telah melewati masa iddah dan dalam agama Islam, seorang isteri  yang ditinggal mati suami selama 4 bulan 10 hari harus menjalani masa iddah (menunggu).

Selama itu, BCL terus bekerja, membesarkan anaknya semata wayang dan ini yang penting : mencoba menulis lirik lagu di buku harian pemberian Ashraf.

Dibantu temannya, Ifa Fachir yang menyusun melodinya dan Andi Rianto pada piano, terciptalah sebuah lagu yang berirama slow yang diberi judul ’12 Tahun Terindah’. BCL mengaku semula hidupnya bingung dan sepi tanpa suami.

“Hidup saya berubah dan ini harus dijalani. Saya bersyukur, pernah menjalani 12 tahun terindah bersama Ashraf,” tutur BCL. Cinta itu ada dan BCL menjalaninya dalam suka dan duka. “Proses rekaman menjadi healing alias obat penyembuh buat saya. Rekaman secara virtual dilakukan di rumah dengan bantuan tim teman-teman,” imbuhnya.

Memang awalnya berat apalagi pas masa pandemi C 19, lama kelamaan BCL bisa belajar dengan pelahan. “Saya belajar hal baru. Lantai 3 rumah saya disulap jadi perangkat studio mini,” ungkap BCL yang menambahkan, ’12 Tahun Terindah’ ini adalah single spesial pertama dari label yang dibentuknya dibawah bendera Bash Music Company.

Single ini dirilis bersamaan dengan official video musik yang disutradarai Adam Sinclair (adik Ashraf Sinclair) dan bisa didengarkan lewat platform digital. “Nyanyi adalah hal yang saya cintai,” pungkas BCL yang akan live perform di YouTube atau channel ‘It’s Me BCL’  tanggal 26 Juli 2020. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *