Connect with us

Sport

Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Olahraga Otomotif Indonesia di Tiga Matra

Published

on

JAYAKARTA NEWS—- Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo membuka secara virtual Seminar dan Uji Kompetensi IMI 2023 yang diselenggarakan secara virtual pada 8-11 Mei 2023. Diikuti 369 peserta, yang tersebar dari seluruh wilayah, dan telah direkomendasikan oleh IMI Provinsi se-Indonesia, untuk mengambil lisensi atau sertifikat A, B, C, T, S, dengan 19 disiplin atau jenis olah raga mobil dan speda motor, serta sertifikat penyelenggara event.

Pelaksanaan Seminar dan Uji Kompetensi Tahun 2023 ini merupakan kalender tetap bidang organisasi IMI yang setiap tahun diadakan dua kali, yaitu pada Mei dan November. Bertujuan melakukan pembaharuan terhadap lisensi yang sudah habis masa berlakunya. Sekaligus meningkatkan kualitas SDM para stewart atau juri lomba, pengawas lomba, pimpinan lomba, pengawas bidang teknik untuk 19 jenis olahraga mobil dan motor, manager entran serta penyelenggara event, serta peningkatan kualitas petugas marshal olahraga mobil dan sepeda motor. Serta, menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan event balap pada level nasional dan internasional di Indonesia.

“Saya juga mengingatkan agar segera mempersiapkan diri untuk memperluas cakuman seminar dan uji kompetensi untuk olah raga motor air seperti F1 Powerboat World Championship di Danau Toba, jetski dunia atau Aquabike World Championship dan The World Championship Air Race Red Bull. Darat, air dan udara,” ujar Bamsoet saat membuka Seminar dan Uji Kompetensi IMI 2023, secara virtual dari Jakarta, Senin (8/5/23).

Turut hadir secara virtual para pengurus IMI Pusat antara lain, Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaha Junaidi Elvis, serta Ketua Pelaksana Seminar dan Uji Kompetensi IMI 2023 Usep.

Bamsoet menjelaskan, pada Seminar dan Uji Komptensi 2023, panitia mengundang para narasumber yang mempunyai komptensi sesuai kebutuhan, serta memberikan materi pada studium general. Di antaranya narsumber dari FIA dan FIM, dengan materi terkait isu kekinian, yaitu lingkungan dalam konteks kepedulian terhadap ekosistem lingkungan hidup pada penyelenggaraan event otomotif. Khususnya, balap motor dan mobil.

“Kita juga mengundang narsumber dari intelpam POLRI yang akan memberikan materi berkaitan dengan Peraturan Kapolri mengenai syarat dan ijin penyelenggaraan event atau keramaian yang menjamin ketertiban, keamanan, serta keselamatan,” jelas Bamsoet.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *