Connect with us

Sport

Bamsoet Ajak Semua Pihak Majukan Prestasi Atlet Golf Indonesia

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua pihak memajukan prestasi olahraga golf di Indonesia. Dibutuhkan pengembangan yang signifikan agar makin banyak atlet golf Indonesia bisa menunjukan prestasi gemilang, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Pemerintah baik ditingkat pusat ataupun daerah beserta asosiasi golf Indonesia harus lebih memasyarakatkan olahraga golf ke berbagai kalangan masyarakat. Di antaranya dengan membuat program pelatihan yang intesif, serta menggelar banyak pertandingan untuk memberikan pengalaman guna meningkatkan kualitas atlet-atlet golf Indonesia,” ujar Bamsoet saat menghadiri Grand Opening A3 Golf Gallery di Jakarta, Minggu (21/8/22).

Selain Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin selaku pemilik A3 Golf Galery, hadir juga para penggemar Golf lainnya seperti Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Danjen Kopassus Mayjen TNI AD Iwan Setiawan, beberapa Duta Besar negara sahabat dan lain-lain.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini mengakui olahraga golf di Indonesia masih kurang digemari dibanding olahraga lain. Salah satu alasan kurang populernya olahraga golf karena adanya ‘stigma’ golf merupakan olahraga mahal.

“Tidak dipungkiri apabila sebagian kalangan masyarakat menganggap golf sebagai olahraga mahal dan hanya bisa dimainkan kalangan atas. Sebab, setidaknya untuk memenuhi perlengkapan bermain golf dibutuhkan biaya hingga jutaan rupiah. Belum termasuk sewa lapangan golf saat bermain,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menjelaskan, olahraga golf bisa menjadi salah satu alternatif olahraga yang ‘aman’ ditengah pandemi Covid-19. Olahraga golf memiliki resiko rendah penularan Covid-19 karena dilakukan di luar ruang, sehingga memudahkan untuk menjaga jarak serta minim interaksi dengan orang lain.

“Olahraga golf yang dilakukan di area terbuka dan luas membuat para pemainnya untuk menjaga jarak dengan aman. Didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai aturan, menjadikan olahraga golf menjadi pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi,” urai Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini berharap makin banyak kaum milenial yang mau menekuni serius olahraga golf. Sehingga, memudahkan terjadinya regenerasi di kalangan atlet olahraga golf, serta mampu memberikan kontribusi bagi prestasi olahraga golf Indonesia.

“Saat ini setidaknya sudah ada tiga atlet golf Indonesia yang mampu menoreh prestasi dikancah internasional. Semisal, pegolf Alfred Raja yang menjuarai turnamen Golf Pacific Northwets Men’s Ameteur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat, tahun 2021. Ada pula pegolf Danny Masrin yang masuk jajaran pro golf player teratas Indonesia, dan pernah menjadi golfer terbaik kedua di Indonesia ketika berusia 23 tahun. Serta pegolf Rory Hie yang menjadi satu-satunya atlet golf Indonesia yang menjuarai gelar Asian Tour pada tahun 2019,” pungkas Bamsoet.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *