Bambang Susatyo Gantikan Setya Novanto

 Bambang Susatyo Gantikan Setya Novanto
Bambang Susatyo, Ketua DPR RI yang baru, menggantikan Setya Novanto. Foto: Ist

TEKA – teki siapa bakal jadi Ketua DPR,  menggantikan Setya Novanto yang kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, hari ini terjawab sudah. Pasalnya, Senin (15/1), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto, didampingi segenap jajaran pengurus DPP Partai Golkar secara resmi menetapkan politisi senior Partai Gaolkar Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR.

Menurut Airlangga, DPP Partai Golkar menilai Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet memiliki pengamalan yang panjang dan lengkap dalam proses politik di DPR. Dengan demikian, Ketua Komisi III DPR ini dinilai memahami hakekat dan sistem, serta kelembagaan di DPR.

Wakil rakyat darii Partai Golkar, periode 2014 -2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII (Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga ini juga dinilai mumpuni dan memiliki konsep, ide dan gagasan yang baik. Kelebihan lain, Bamsoet adalah mantan wartawan, sehingga memiliki komunikasi yang baik dengan awak media.

Sebagaimana diketahui, sebelum Ketua Komisi III DPR ini dilantik menjadi Ketua DPR, DPP Partai Golkar mengeluarkan intruksi kepada Ketua Fraksi Golkar, agar lebih dahulu menarik keanggotaan Bamsoet sebagai Anggota Pansus Angket KPK

DPP Partai Golkar, kata Airlangga Hartarto, memahami menjabat Ketua DPR bukan hal mudah, terlebih periode satu setengah tahun. Apalagi, kini tengah memasuki tahun politik, di mana eskalasi konstestasi politik semakin meningkat. “Sosok Bambang dinilai mampu meningkatkan citra kelembagaan DPR untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Lembaga DPR harus dapat mencerminkan efektivitas, produktivitas serata aspiratif, agar berwibawa dan bermanfaat di mata masyarakat,” papar Airlangga. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.