Bagas/Fikri Bawa Pulang Gelar Juara All England 2022

 Bagas/Fikri Bawa Pulang Gelar Juara All England 2022

Bagas/Fikri juara Ganda Putra All England 2022/foto: PBSI.id

JAYAKARTA NEWS— Bagas/Fikri berhasil mewujudkan mimpinya mempersembahkan gelar juara All England untuk Indonesia. Pasangan muda yang baru pertama kali tampil di All England dan langsung meroket ini, mengalahkan rekan senegaranya, Ahsan/Hendra dalam pertarungan Final Ganda Putra 21-19, 21-13 di Utilita Arena, Birmingham.

Kemenangan telak ini tak lepas dari kurang fitnya Ahsan yang belum fit seratus persen sembuh dari cedera betis kirinya. Rasa sakit masih dirasakan Ahsan, namun dia terus berjuang bermain sebaik mungkin hingga bersama Hendra bisa mencapai final.

Terjadinya All Indonesian Final juga –bisa jadi—membuatnya juga Hendra tidak terlalu memaksakan diri seperti halnya di babak semifinal ketika melibas pasangan Cina, He Ji Ting / Tan Qiang di babak Semifinal All England dengan 21-16, 14-21, 21-13.

Tapi apapun itu, Ahsan/Hendra mengaku sangat bersyukur karena telah terjadi regenerasi di ganda putra. “Yang pasti regenerasi sudah berjalan di jalur yang tepat. Saya senang dengan hadirnya Bagas/Fikri di final,” ucap Ahsan.

Sekilas tentang pasangan juara ini, dikutip dari indosport.com, Fikri yang bernama lengkap Muhammad Shohibul Fikri lahir di Bandung, 16 November 1999. Ia merupakan jebolan SGS PLN Bandung. Sementara Bagas Maulana, punya umur yang lebih tua satu tahun dari Fikri, dan saat ini adalah atlet binaan PB Djarum.

Pasangan muda ini membuat gebrakan pada tahun 2019, ketika mereka mampu merebut gelar juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open.

Di final, mereka berhasil mengalajkan wakil Korea Selatan dua set langsung dengan skor identik 21-18, 21-18. Gelar tersebut seperti membuka jalan prestasi Fikri/Bagas, karena ia mampu meraih juara Finnish Open 2019, dan runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Sementara, setahun sebelumnya, mereka menjadi runner-up Indonesia International Challenge 2018. Selain prestasi, kemampuan Fikri/Bagas dalam memulangkan para juara rupanya memang sudah sering mereka lakukan.

Selain Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menjadi korban di All England 2022.

Fikri/Bagas pernah membungkam juara All England 2016 asal Rusia, Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov di Thailand Open II 2021. Pada babak pertama dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-13. Langkah Fikri/Bagas akhirnya terhenti di babak kedua Thailand Open II 2021 usai menyerah dari Mark Lamfuss/Marvin Seidel asal Jerman.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.