Azrul Ananda Mundur dari CEO Persebaya

 Azrul Ananda Mundur dari CEO Persebaya

Azrul Ananda/foto: istimewa

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– CEO Persebaya Azrul Ananda mengundurkan diri dari klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu. Pengumuman itu dikatakan langsung sehari pasca-kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9) kepada awak media, akibat Persebaya kalah dari tamunya RANS Nusantara FC dengan score 1-2.

Sebelumnya Persebaya juga mengalami kekalahan masing-masing atas Bali United 0-1 dan PSM 0-3

Dipastikan, putusan Azrul keluar dari Persebaya sebagai dampak buruknya prestasi Persebaya hingga membuat suporter Persebaya kecewa dan melakukan perusakan setelah  kekalahan Persebaya dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

“Semua yang terjadi di Persebaya adalah tanggung jawab saya. Saya ini kan CEO Persebaya, saya presiden klub. Kalau ada yang bilang love Persebaya hate manajement, itu saya,” katanya saat konferensi pers yang dihadiri media dan perwakilan suporter bonek, Jumat (16/9).

“Saya akan mengundurkan diri CEO Persebaya. Semua tanggung jawab, semua beban-beban akan kami selesaikan sebaik mungkin. Kita akan tuntaskan musim ini dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Dia membuat keputusan lewat pertemuan yang panjang usai laga melawan RANS Nusantara FC. Bahkan, ada pertemuan lanjutan pada Jumat (16/9) pagi sebelum akhirnya Azrul Ananda memutuskan mundur.

Putra tokoh pers Dahlan Iskan itu mengatakan dia tidak akan mundur begitu saja dari Persebaya. Azrul akan tetap bertanggung jawab atas Persebaya hingga akhir musim 2022/2023.

Dia juga akan memastikan terjadi transisi yang bagus kepada pengurus baru Persebaya. “Senin saya akan lakukan pertemuan, Saya akan ajukan surat pengunduran diri saya sebagai CEO. Kemudian setelah itu konsekuensi legal dan lain-lainnya akan kami tuntaskan,” ucapnya. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.