Atta Halilintar Bilang, Upload dan Upload Terus

 Atta Halilintar Bilang, Upload dan Upload Terus
Atta Halilintar ajak YouTubers mengheningkan cipta untuk korban gempa Palu dan Sulawesi. Foto: Nina

Youtuber kondang Atta Halilintar mengajak ratusan fans yang memadati panggung terbuka di Hartono Mall Yogyakarta (Minggu 30/9) mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban gempa Palu. “Saat ini saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya sedang berduka karena gempa dan tsunami.  Mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para korban,” ajak Atta yang langsung memimpin acara mengheningkan cipta tersebut. Audiens yang semula histeris menyambut kehadirannya, mendadak sontak hening dan menundukkan kepala bersama sang idola.

Atta Halilintar di panggung YTFFID Jogja. Foto: Nina

Atta Halilintar hadir di Yogyakarta dalam rangka YTFFID (YouTube FansFestival Indonesia) 2018 yang digelar tiga hari berturut-turut pada  28, 29 dan 30 September. Putra tertua keluarga Halilintar ini hadir di malam terakhir sebagai puncak sekaligus penutup acara. Lebih dari satu jam Youtuber yang sekaligus pengusaha muda ini mengajak fansnya larut dalam kegembiraan dan teriakan yang menggema sampai ke sudut-sudut mall yang paling jauh. Ratusan fans berdiri rapat di sekitar panggung dan ratusan lainnya berjajar menglilingi pagar di tiga lantai di atas areal pertunjukkan.

Setiap gerak gerik Atta, yang lincah kesana kemari menguasai panggung, tak terlepas dari rekaman video para pengidolanya. Tangan-tangan mereka menjulur ke atas sambil memainkan arah hape menangkap gaya dan perpindahan posisi Atta, terkadang menyatu di barisan depan penonton, sekejap kemudian di tengah panggung, ke balakang kemudian kembali berlari kecil ke depan.  Setiap kali Atta meneriakkan kata “Jogja..!” dengan keras, lantang dan bersemangat para fans menyahut dengan pekik “istimewaaaaaa…!” sambil melambaikan tangan ke atas.

Atta membawakan tiga lagu hitsnya berturut-turut Sang Jendral, Dimensi Cinta, dan terakhir Draw My Life. Para fans ikut larut dalam setiap alunan lirik lagu. Paling meriah, sambutan pengidola pada lagu Draw My Life. Lagu ini menggambarkan perjuangan hidup Atta Halilintar. Begitu histeris dan semangat para  fans, yang mayoritas kawula muda dari usia sekolah dasar hingga mahasiswa dan terselip diantaranya para ibu dan bapak muda dengan anak-anak balita hingga TK, meneriakkan kata A Team… A Team berulang-ulang. A team adalah sebutan bagi fans Atta Halilintar. Kata itu menjadi bagian dari lirik lagu Draw My Life.

Kehadiran Atta Halilintar begitu membius. Youtuber papan atas dengan 5 juta lebih subscriber ini sangat menginspirasi. Ia kondang sebagai figur muda yang berjuang dari bawah, mandiri, kerja keras, enerjik dan tentu saja ganteng. Di usianya yang masih 23 tahun, ia mampu meraih sukses finansial senilai 30 miliar rupiah. Malam itu Atta tampil mengenakan kaos bertulis AHHA dibalut jaket biru muda, rambut pirang, sepatu kets putih plus aksesori khas di setiap penampilannya: bandana hitam dan sunglasses dengan warna senada.

Sebelum mengakhiri acara, Atta menyediakan waktu bagi para fans untuk berfoto dengannya. Seorang bocah perempuan dengan topi hitam sampai menangis karena bisa begitu dekat dengan pujaannya. Sebelum pentas, pada saat Atta masih berada di belakang panggung, tampak seorang bocah di atas kursi roda, didorong menyibak kerumunan agar bisa foto bareng Atta.

Rangkaian acara YTFFID berlangsung di empat kota yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan tekakhir Jakarta pada 6 Oktober mendatang. Pada kesempatan tersebut para Youtuber papan atas hadir untuk menemui fans mereka. Para Youtuber yang sukses meraup ratusan juta rupiah di media sosial ini semuanya muda-muda yang sangat tekun dan konsisten melakoni peran masing masing sebagai pengisi Youtube di berbagai genre. Ada vloger, gamers. dll.

Atta dan para Youtuber sukses lainnya berpesan kepada para fansnya yang juga Youtuber agar konsisten dan berjuang terus. Jangan takut memulai dan jangan berhenti berkreasi. Buat terus video kesukaanmu, upload dan upload terus ke Youtube sampai meraih nama besar dan pada akhirnya kegiatan ini bisa menjadi jalan untuk meraih sukses. ***

Atta Halilintar dan fans YouTubers. Foto: Nina
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *