Atlet Karate INKAI Kota Bogor Hazel Ramadhan Berprestasi Internasional

 Atlet Karate INKAI Kota Bogor Hazel Ramadhan Berprestasi Internasional

Karateka Hazel Ramadhan (tengah)/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Penyelenggaraan Kejuaraan Cabang Inkai Kota Bogor akhir pekan lalu mendapat apresiasi dari atlit berprestasi internasional Hazel Ramadhan (17), peraih medali emas kejuaraan Asia karate (Asian Karate Federation)  tahun 2021 di Khazakstan. Dia hadir didampingi ayahnya dan duduk di tribun kehormatan saat acara pembukaan. Hari Jumat (14/10) besok Hazel dipanggil masuk pelatnas karate diantara 17 karateka Indonesia yang dipersiapkan   untuk event  Kejuaraan Dunia Karate (WKF)  di Turki pada 26-30 Oktober  mendatang.

Kepada JayakartaNews, Hazel yang didampingi ayahnya Azwar, seorang anggota polisi di Polda Metro Jaya sempat bercerita soal kesiapannya untuk mengikuti kejuaraan dunia karate di Turki akhir bulan. Karateka dari perguruan Inkai Kota Bogor ini akan fokus pada nomor spesialisasinya, kelas Kata yunior. Pelajar SMAN I Kota Bogor kelas 11 yang sebentar lagi akan berulang tahun yang ke 17 pada tanggal 20 Oktober nanti, akan fokus berlatih dan tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.    

Hazel Ramadhan/foto: istimewa

Peraih medali emas Kata yunior pada Kejurnas di Padang itu, tidak  banyak mengumbar janji atas peluangnya pada kejuaraan dunia di Turki. Setelah itu menurut rencana dia akan melanjutkan event karate tingkat dunia juga di Italia awal November. Hazel berharap doa terbaik masyarakat Bogor mengiringi langkah dia untuk  ‘naik level’ ke tingkat dunia. “Doakan saja semoga fokus dan berhasil,” ujar pelajar yang tampak gagah itu merendah.

Hazel lolos pelatnas bersama Naufal Putra Diandra mewakili Propinsi Jawa Barat. Naufal juga dari Perguruan Inkai. Diantara 17 karateka masuk pelatnas, dominasi dari perguruan Inkai 7 orang atlit. Lainnya dari KKI (3), Lemkari (2) dan  Inkanas (2). Sedangkan perguruan  Gojukai,  Inkado dan Shindoka masing-masing satu atlit.

Ketua Pengurus Cabang INKAI Kota Bogor sinpai Syamsudin Magenda menyatakan bangga ada atlit karate asal Kota hujan ini yang mampu meraih prestasi gemilang. “Sebagai pengurus Inkai saya bangga dan apresiasi pada Hazel. Dia masih muda, pelajar dan tentu akan menjadi daya ungkit motivasi bagi atlit-atlit muda lainnya utuk berprestasi,” tegas karateka anggota Korps baret merah itu berharap.

Saat sambutan pembukaan pada kejurcab Inkai Kota Bogor di GOR Pajajaran pekan lalu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Beninnue Argoebi memberi harapan dan semangat bagi atlet-atlet untuk kerja keras berlatih, pandai atur waktu istirahat, tidak lupa belajar dan mau mengikuti petunjuk dan arahan pelatih. Dengan disiplin yang tinggi dan motivasi untuk berprestasi, atlit pada saatnya akan mendulang prestasi juara.

Pemerintah Kota Bogor sangat apresiasi terhadap atlet yang berprestasi. Menurut Beninue, atlit berprestasi di tingkat Pekan Olahraga Propinsi apalagi nasional, hadiah bonusnya cukup besar. Cukup untuk tabungan pendidikan atau usaha. “Bonus kita nomor dua terbesar setelah Kota Bandung se Propinsi Jawa Barat,” jelas politisi muda itu seraya mengingatkan Porprop Jawa Barat akan berlangsung di Kabupaten Bekasi 12-19 November mendatang. (nat) 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.