Astindo Perkenalkan Keindahan Sumut Melalui Famtrip

 Astindo Perkenalkan Keindahan Sumut Melalui Famtrip
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Astindo (DPD Astindo) Sumut, Willy TM Sihombing dan pengurus lain saat jumpa pers di Hotel Grand Impression.

ASOSIASI Travel Agent Indonesia (Astindo) DPD Sumut menggelar acara famtrip asal Thailand guna memperkenalkan keindahan pariwisata Sumatera Utara. Acara dimulai pada 28 Agustus – 1 September 2018, dengan rute perjalanan mengunjungi Parapat, Pulau Samosir, Taman Simalem, Brastagi dan Medan.

Peserta famtrip ini selain 7 media televisi Thailand juga 14 travel agent outbound dari Bangkok dan 2 Asosiasi Travel Agent di Thailand yaitu Association of Thailand Travel Agent (ATTA), Thai Travel Agent Association (TTAA), Air Asia Indonesia dan Air Asia Thailand. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Astindo (DPD Astindo) Sumut, Willy TM Sihombing di Hotel Grand Impression, Medan kepada awak media, Senin (28/8).

“Acara famtrip ini, cara kita mempromosikan potensi pariwisata secara langsung untuk melihat keindahaan alam, budaya Indonesia khususnya Sumatera utara kepada masyarakat Thailand melalui media televisi yang turut hadir dan mempertemukan para steakholder lokal dengan manca negara untuk membicarkan business to business sehingga terjalin kontak bisnis kedua belah pihak yang saling menguntungkan,” ujar Willy, didampingi Sekretaris Astindo Tengku Feria Aznita.

Di kesempatan sama Kepala Devisi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Badan Pengembangan Otoritas Danau Toba (BPODT) Wahyu Dito mengatakan sangat berharap dapat mendukung teman-teman di industri pariwisata dengan terselengaranya famtrip ini, tentunya dapat meningkatkan atmosfer industri kepariwisataan yang baik, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan terutama khususnya wisman dari Thailand ke kawasan Danau Toba.

“Dengan kegiatan ini saya berharap para pelaku industri pariwisata lebih kreatif dalam menampilkan atraksi atau pertunjukan pariwisata, serta membuat paket wisata yang nyaman untuk wisatawan dari Thailand sehingga mungkin bisa menghabiskan waktu 2 atau 3 malam di kawasan Danau Toba maupun di kawasan Utara Danau Toba Berastagi, atau di Selatan di Balige dan sekitarnya. Kalau flight dari bandara Silangit langsung ke Bangkok belum ada, yang baru ada dari Kuala Lumpur ke Silangit dan sebaliknya, jadi kalau Bangkok ke Silangit bisa transit melalui Kualanamu (KNO) menggunakan Wings Air,” jelasnya.

Kemudian Tengku Feria Aznita juga mengatakan selaku pelaku industri pariwisata berharap dapat selalu bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan dan memajukkan destinasi wisata yang ada di Sumut. “Seperti hal kegiatan famtrip ini disponsori BODT, Dinas Pariwisata Pemerintahan Kabupaten Samosir, Thomas Ginting (Anggota DPRD Tanah Karo), Hotel Horison Sky Kualanamu, Hotel Danau Toba International Medan, Taman Simalem Resort, Hotel Sinabung Hills Brastagi, Restoran Kenanga Garden Medan, seluruh member ASTINDO DPD Sumatera Utara dan Komunitas Penggiat Pariwisata Indonesia (KOPPI),” pungkas Tengku Feria Aznita. (monang sitohang)

Rombongan Famtrip dari Thailand, saat tiba di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *