Arzeti Bilbina: Sibuk Politik, Keluarga Tetap Nomor Satu

 Arzeti Bilbina: Sibuk Politik, Keluarga Tetap  Nomor Satu

Arzeti Bilbina–kapanlagi com

Arzeti Bilbina–kapanlagi com

Sibuk bekerja di luar rumah bukan berarti perempuan menjadi lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga yang bertangungjawab mengurus keluarga.

“Sesibuk apapun perempuan yang bekerja di luar rumah, tetaplah urusan keluarga, anak-anak dan suami adalah nomor satu,” ungkap Arzeti Bilbina Huzaimi,  artis yang kini berkiprah sebagai Anggota DPR RI.

Hal itu katanya merupakan prinsipnya dan tentunya menjadi prinsip bagi kebanyakan wanita yang juga berkiprah di luar rumah.  “Seperti saat ini misalnya. Ketika saya sedang bekerja di luar rumah maka komunikasi yang berkaitan dengan keluarga, terutama anak-anak tetap berjalan. Mereka kapanpun bisa menghubungi saya. Dan saya pun kerap mengubungi rumah untuk bertanya ini dan itu,” ujar Anggota Komisi X DPR ini.

Sebagaimana diketahui, Arzeti sebelum berkarier sebagai wakil rakyat adalah seorang model juga pragawati terkenal. Setelah itu dia melebarkan sayapnya ke dunia hiburan dan akting yakni bermain sinetron juga film. Ia juga menjadi presenter sejumlah acara televisi di antaranya ‘Mamamia Show’ dan ‘Percaya Nggak Percaya’.

Arzeti dan putrinya–instagram

Pada pemilihan legislatif lalu, Arzeti maju sebagai caleg namun kalah suara dari Imam Nahrawi. Namun ketika Imam Nahrawi terpilih menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla, Arzeti pun menggantikan tempat Iman Nahrawi di DPR.

Perempuan, lanjut Arzeti, memiliki kemampuan multitasking yang dapat mengerjakan beberapa pekerjaan dalam bidang yang berbeda dalam satu kesempatan. Kini, tambahnya, sudah semakin banyak wanita tidak lagi hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tapi juga berkiprah atau berkarier di luar rumah.

“Wanita jaman ‘now’ dituntut bukan hanya cerdas  tapi juga harus mampu dan bisa menjadi leader bagi hidupnya juga dalam setiap aktivitas dan lingkungannya,” katanya. Untuk itu, tambahnya, perempuan harus mampu ‘meng-upgrade’ dirinya secara terus-menerus, memperkaya ilmu yang dimilikinya.

Dengan begitu, perempuan bisa mengikuti perkembangan jaman, termasuk dalam memandang sesuatu persoalan serta bagaimana menyikapinya. Hal ini penting bukan hanya bagi para wanita yang berkarier di luar rumah tapi juga para ibu rumah tangga yang tidak bekerja di luar rumah.

“Dengan terus meng-upgrade diri, memperkaya pengetahuan dan wawasan, akan sangat berguna dalam mendidik anak-anak jaman ‘now’,” ujar Arzetti yang ikut bermain dalam film ‘Tenggelamnya Kapal Van der Wicjk’.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *