Connect with us

Kabar

Arumi Bachsin Dampingi Ibu Negara Lakukan Aksi Bersih Pantai di Bangsring Underwater

Published

on

BANYUWANGI, JAYAKARTA NEWS – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta para ibu OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut meliputi aksi bersih sampah plastik dan transplantasi terumbu karang.

Selain itu juga sosialisasi edukasi pengelolaan sampah dan pelepasliaran 500 ekor tukik di Bangsring Underwater, Kab. Banyuwangi Selasa (25/7).

Arumi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian yang diberikan Ibu Negara, Ibu Wakil Presiden yang memberikan perhatian menyeluruh pada penguatan ekosistem laut di Bangsring.

“Karena kami yakin jika ekosistem laut terjaga dengan baik maka akan meningkatkan wisatawan yang datang kesini,” katanya

Ia pun turut mengakui bahwa ekosistem bawah laut di Pantai Bangsring sangat bagus dan terjaga. “Saya pernah diving di sini dan bawah lautnya terjaga sekali. Ini yang harus dijadikan komitmen bersama untuk menjaga ekosistem bawah laut,” ucapnya.

Aksi nyata penguatan ekosistem laut ini menurut Arumi juga bisa menimbulkan multiplier effect kepada masyarakat.

“Misal wisatawan meningkat, maka penjualan pedagang di sekitar tempat wisata ikut meningkat. Kemudian ekonomi masyarakat sekitar pantai meningkat pula,” ujarnya.

“Harapannya juga aksi-aksi nyata penguatan ekosistem laut bisa dilakukan di banyak titik khususnya di Jawa Timur,” pungkasnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *