Connect with us

Sport

Aquabike Jetski World Championship Hari ke-4 Sedot 70 Ribu Pengunjung Terpukau Aksi Pebalap dan Akrobatik Freestyle Jetski

Published

on

Hari ke-4 Aquabike Jetski World Championship, Danau Toba dipadati 70 ribu pengunjung. (Dok. InJourney)

JAYAKARTA NEWS – Per Sabtu (25/11/2023), Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba telah memasuki hari keempat.

Event yang berlangsung di Pelabuhan Napitupulu, Balige ini mampu menyedot sekitar tujuh puluh ribuan pengunjung.

Pengunjung dengan antusias memadati venue untuk menyaksikan berbagai macam aksi dan atraksi dari para riders pada perlombaan hari ini.

Memasuki hari keempat event Aquabike Jetski World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba, jumlah pengunjung yang datang terus meningkat.

Mereka datang dari berbagai penjuru daerah untuk menyaksikan aksi para riders pada hari ini yang terdiri dari free practice, qualfying, ski division GP1, ski ladies GP1, runabout GP1, paralel slalom, dan freestyle.

Pengunjung terlihat terpukau oleh aksi freestyle para riders jetski kelas dunia yang menakjubkan di Danau Toba.

Tia Aura, salah satu penonton ajang ini yang berasal dari Jakarta mengungkapkan kekagumannya akan atraksi jetski yang dibawakan oleh salah satu rider.

“Saya baru pertama kali nonton balap jetski secara langsung, biasanya hanya menonton lewat TV atau YouTube. Ternyata seru banget apalagi atraksi freestyle.

“Semoga dengan event ini, semakin banyak orang berkunjung ke Danau Toba untuk menyaksikan olahraga air,” ungkapnya.

Pengunjung tak hanya menikmati aksi para riders jetski, tetapi juga beragam event Pesta Rakyat yang memang diselenggarakan bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship Danau Toba kali ini.

Pada hari keempat Pesta Rakyat dimeriahkan dengan sajian budaya Tari Tor Tor oleh Sanggar Bonafide.

Ada pula pertunjukan musik yang menampilkan Dream Voice, Arta Sister, dan The Boys Trio.

Salah satu pengrajin yang ikut berpartisipasi dalam event ini ialah Joni, pemilik UMKM karya seni “Bul Bul Kreatipa”.

Ia mengungkapkan event ini merupakan ajang yang dinanti untuk menunjukkan karya-karyanya melalui partisipasinya dalam pameran UMKM di Pesta Rakyat Danau Toba.

“Saya sangat senang karena selain menunjukkan karya saya, saya juga mendapatkan tambahan pendapatan dengan terjualnya karya seni yang saya buat,” tambahnya.

Sejak hari pertama pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship dan juga Pesta Rakyat, puluhan ribu masyarakat selalu memenuhi venue.

Para pengunjung sangat antusias menyaksikan perlombaan jetski yang diikuti oleh 118 riders dari 22 negara, termasuk Indonesia.

Kehadiran panggung hiburan pada Pesta Rakyat menambah kemeriahan suasana, sehingga masyarakat semakin tertarik untuk menyaksikan.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat dan pengunjung yang tidak surut hingga hari keempat pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship dan juga Pesta Rakyat hari keempat.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat, dan berharap event bisa sukses berlangsung hingga akhir acara pada Minggu, 26 November 2023,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono.

“Kami optimis Aquabike Jetski World Championship bisa memberikan kesan yang mendalam baik kepada para riders maupun para pengunjung.

“Harapannya, event bisa kembali diselenggarakan pada tahun depan, dengan lebih sukses, sehingga bisa memberikan dampak positif yang lebih besar lagi,” pungkas Maya Watono.***/mel