Anasera Janji Berikan yang Terbaik di Kejuaraan Dunia Wushu Junior

 Anasera Janji Berikan yang Terbaik di Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Atlet Taolu Anasera Zahraa Haryoso/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Tekad Anasera Zahraa Haryoso sudah bulat berlatih giat dan serius ketika dipanggil untuk masuk pelatnas wushu junior oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto.  Tekad itu semakin membara tatkala Rara, panggilan akrabnya, masuk dalam daftar Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

“Ya, saya memang harus berlatih lebih giat lagi dan serius. Dan, saya harus bisa tampil semaksimal mungkin di kejuaraan dunia nanti karena juara itu adalah bonus dari semuanya,” kata Rara yang berasal dari Sasana Vihara Dharma Ratna, Klungkung, Bali.

Rara yang lahir di  Denpasar, Bali, 28 Januari 2011 ini mengenal olahraga wushu melalui teman ibunya pada tahun 2016.  Dia tercatat sebagai juara Qiangshu kelompok C putri pada Sirkuit Nasional 2 Stage 1 Tahun 2022 dan Juara Qiangshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022.

Bagi Rara merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia. Karena, dia memang sudah mengimpikan bisa membawa nama Indonesia sejak kecil.

Di kejuaraan dunia nanti, pelajar Hainan School ini akan turun di kelompok Junior C putri.  “Saya akan mencoba semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik pada penampilan perdana di ajang event internasional,” katanya.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.