Connect with us

Sport

Anak Bungsu Bergeliat Raih Prestasi

Published

on

Tim Karate Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Thailand Open Karate Championship 2023 dipimpin Chef De Mession, BJP Eko Rudi Sudarto didampingi Manager Team Sensei Prof. Kikiek. Tim pelatih terdiri atas Mursalim Bado'o, Sensei Danny Franky Nelson, I Putu Deddy Mahardika dan Brigadir Tebing Hutapea. (foto: firman hidayatullah)

Karate Bhayangkara Presisi Bertarung di Thailand Open Karate Championship 2023

THAILAND, JAYAKARTA NEWS – Sebanyak 13 Anggota Kepolisian Republik Indonesia, siap berlaga di kejuaraan internasional Thailand Open Karate Championship 2023 yang mulai digelar Jumat sampai Minggu, 8-10 September 2023 di Sport Institution Rangsit University, Pathum Thani, Thailand.

Para karateka anggota Polri ini bertarung di event bergengsi internasional yang diikuti oleh 18 Negara dari benua Eropa, Afrika maupun Asia. Karateka Polisi ini dipilih mengikuti event ini melalui penjaringan saat Babak Kualifikasi PON 2023 di Banjarbaru maupun hasil dari  pembinaan Tim Karate Bhayangkara Presisi di Dojo Renzo Depok dibawah binaan Penasehat Ahli Kapolri, Prof. Hermawan “Kikiek”Sulistyo.

Tim Karate Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Thailand Open Karate Championship 2023 dipimpin oleh Chef De Mession, BJP Eko Rudi Sudarto didampingi Manager Team Sensei Prof. Kikiek. Pelatih dikomandoi oleh Mursalim Bado’o yang juga Kepala Pelatih Tim Karate Sulawesi Selatan pada Babak Kualifikasi PON Banjarbaru 2023 dibantu Sensei Danny Franky Nelson, I Putu Deddy Mahardika dan pelatih debutan muda Brigadir Tebing Hutapea yang juga mantan peraih Perunggu pada SEA Games 2023 Cambodia.

Tim Karate Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Thailand Open Karate Championship 2023. (foto: firmat hidayatullah)

Pembina Karate Bhayangkara Presisi, Prof. Kikiek, menyatakan yakin akan kemampuan anggota Bhayangkara yang akan berlaga di Thailand Open Karate Championship tahun ini. “Mereka anggota Polri yang sudah pasti memiliki kemampuan fisik yang prima, mereka adalah atlet sejak usia Junior yang kemudian direkrut sebagai anggota Polri melalui sistem pemanduan bakat yang tersistematisasi melalui Program Rekpro Polri dan mereka dipoles oleh pelatih-pelatih pilihan asal Sulsel, Bali dan DKI Jakarta, pokoknya saya yakin mereka mampu menggebuki  dan mengalahkan lawan-lawan mereka dari 18 Negara,” ujar Prof Kikiek yang berlatih Karate sejak tahun 1969.

Indonesia Police Team disupport langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sebagai seorang pendekar Beladiri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung semangat beladiri anak-anak yang akan berlaga di Thailand Open Karate Championship dan berharap anak-anak ini mampu mengharumkan Indonesia di kancah Karate Internasional dan mengibarkan kehormatan Polri di event ini.

Tim Karate Bhayangkara Presisi sendiri akan terus dibina berkesinambungan dan diharapkan akan tampil prima pada Pesta Olahraga Kepolisian Dunia tahun 2025 yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. (put)

Tim Karate Bhayangkara Presisi berlatih keras sebelum terjun ke Kejuaraan Thailand Open Karate Championship 2023. (foto: firman hidayatullah)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *